Wednesday, 14 Zulqaidah 1445 / 22 May 2024

Wednesday, 14 Zulqaidah 1445 / 22 May 2024

Bea Cukai Sulbagsel Ikut Lepas Ekspor Produk Rumput Laut Andalan Asal Sulawesi Selatan

Kamis 19 Oct 2023 11:12 WIB

Red: Nora Azizah

Bea Cukai Sulbagsel melakukan pelepasan ekspor produk rumput laut asal Sulawesi Selatan, di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Bea Cukai Sulbagsel melakukan pelepasan ekspor produk rumput laut asal Sulawesi Selatan, di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Foto: Dok. Bea Cukai
Produk rumput laut diekspor dengan destinasi utama ke Tiongkok.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel Nugroho Wahyu Widodo melakukan pelepasan ekspor produk Sulawesi Selatan di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, pada Selasa lalu. Upaya ini ditujukan untuk memperluas akses pasar luar negeri bagi produk-produk andalan Sulawesi Selatan.

Beberapa perusahaan, seperti PT Huadi Nickel Alloy, PT Bingang Mas Sportindo, PT Mega Cipta Karya dan lainnya mengekspor 37 komoditas dengan volume mencapai 58,025 ton ke 29 negara. Nilai devisa ekspor ini sebesar Rp1,46 triliun. 

Baca Juga

"Salah satu momen bersejarah dalam kegiatan ini adalah pelepasan ekspor komoditas rumput laut dengan destinasi utama ke Tiongkok. Hal ini merupakan langkah signifikan dalam meningkatkan kerja sama perdagangan internasional antara Sulawesi Selatan dan negara-negara mitra," ujar Nugroho, dalam keterangan tertulis, Kamis (19/10/2023).

Nugroho berharap pelepasan ekspor produk andalan Sulawesi Selatan ini akan memberikan dorongan ekonomi yang signifikan. 

"Langkah ini dapat membantu mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia ke pasar global. Dengan kerja sama yang kuat antara pemangku kepentingan, diharapkan Sulawesi Selatan akan semakin dikenal di dunia internasional sebagai produsen produk berkualitas," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler