Saturday, 21 Sya'ban 1445 / 02 March 2024

Saturday, 21 Sya'ban 1445 / 02 March 2024

UMKM Binaan Bea Cukai Bandung Sukses Ekspor Used Cooking Oil ke Eropa

Selasa 05 Sep 2023 18:30 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

CV Right Oil Energy, salah satu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Bea Cukai Bandung sukses melaksanakan ekspor perdana used cooking oil (UCO) ke pasar Eropa pada 29 Agustus 2023.

CV Right Oil Energy, salah satu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Bea Cukai Bandung sukses melaksanakan ekspor perdana used cooking oil (UCO) ke pasar Eropa pada 29 Agustus 2023.

Foto: dok Bea Cukai
CV Right Energy Oil memanfaatkan momentum peluang ekspor atas komoditas UCO

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- CV Right Oil Energy, salah satu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Bea Cukai Bandung sukses melaksanakan ekspor perdana used cooking oil (UCO) ke pasar Eropa pada 29 Agustus 2023. 

Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Budi Santoso, mengatakan perusahaan yang digawangi para pemuda generasi Z ini, bergerak di bidang kelestarian lingkungan hidup, yang tak hanya memiliki daya tarik melainkan juga potensi ekspor yang baik. Hal itu terbukti dengan berhasilnya CV Right Energy Oil memanfaatkan momentum terbukanya peluang ekspor atas komoditas UCO yang merupakan minyak limbah hasil dari penggunaan minyak goreng, baik penggunaan rumah tangga maupun industri. 

Melalui ekspor UCO ini, perusahaan dengan visi "Right Country Have Right Environment" dan “Zero Waste Environment for Indonesia” ini telah mewujudkan dukungannya terhadap program pelestarian lingkungan hidup, khususnya dalam mengatasi limbah minyak goreng bekas pakai.

Budi menjelaskan tim asistensi ekspor Bea Cukai Bandung, yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan Pabean dan Cukai II, Wahyudi Budi Kusuma berkomitmen untuk mendukung para pelaku UMKM berpotensi ekspor, termasuk CV Right Energy Oil. "Bea Cukai Bandung siap mendampingi from start to finish para pelaku UMKM di Bandung dan sekitarnya untuk bisa melakukan ekspor," tegasnya.

Pada saat pelaksanaan ekspor perdana CV Right Oil Energy pun, para petugas Bea Cukai Bandung turut serta melaksanakan pelayanan dan pengawasan. "Dengan terlaksananya ekspor perdana dari para pengusaha muda generasi Z di CV Right Oil Energy ini, diharapkan menjadi pemicu bagi UMKM berpotensi ekspor lainnya di Bandung dan sekitarnya untuk segera menghubungi Bea Cukai Bandung agar kami asistensi ekspornya, hingga bisa melaksanakan ekspor secara mandiri. Kami pun tak segan menginformasikan dan menyediakan fasilitas kepabeanan yang dapat memperlancar ekspor UMKM, seperti fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk industri kecil dan menengah (KITE IKM)," tutup Budi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler