Sunday, 4 Zulqaidah 1445 / 12 May 2024

Sunday, 4 Zulqaidah 1445 / 12 May 2024

Bea Cukai Soetta Siagakan 175 Personel Dukung KTT ASEAN Ke-43 di Jakarta

Jumat 01 Sep 2023 20:59 WIB

Red: Nora Azizah

Petugas mempersiapkan konter pemeriksaan keimigrasian di Terminal 2 F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Petugas mempersiapkan konter pemeriksaan keimigrasian di Terminal 2 F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Ratusan personel Bea Cukai ditempatkan di tiga titik di Bandara Soetta.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPUBC TMP) C Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Provinsi Banten, menyiagakan sebanyak 175 personel untuk mendukung kelancaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta. "Bea Cukai Soekarno Hatta mengerahkan 175 personel untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43. Mereka ditempatkan pada tiga titik yang ada di area Bandara Soekarno Hatta," kata Kepala Kantor Bea Cukai Soetta Gatot Sugeng Wibowo di Tangerang, Jumat (1/9/2023).

Ia menjelaskan bahwa pengamanan akan dilakukan mulai dari area gedung VIP yang menjadi lokasi ketibaan kepala dan tamu negara yang hadir dalam konferensi ASEAN. Selain itu, jajarannya juga akan disiagakan di tiga terminal 3 kedatangan internasional yang menjadi jalur ketibaan para delegasi negara, hingga terminal kargo Bandara Soetta.

Baca Juga

"Peran kami adalah memfokuskan pemeriksaan delegasi dari Terminal 3 sampai barang-barang yang dikirimkan melalui Terminal Kargo," katanya.

Kemudian, lanjut dia, Bea Cukai telah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk mempercepat jalur kedatangan dari delegasi negara-negara peserta tersebut. "Kemudian untuk handling daripada kedatangan delegasi, kami memberikan fasilitas jalur khusus di Terminal 3 atau fast track," katanya.

"Selain itu, memberikan kemudahan pelayanan dalam pengisian Electronic Customs Decleration," tambah Gatot.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler