Friday, 20 Sya'ban 1445 / 01 March 2024

Friday, 20 Sya'ban 1445 / 01 March 2024

Dorong Laju Investasi, Bea Cukai Jatim II Terbitkan Izin Fasilitas Ini

Kamis 15 Jun 2023 17:02 WIB

Red: Gita Amanda

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Timur II (Jatim II) melalui pemberian izin kawasan berikat kepada PT Carimax Technology Indonesia, Kamis (8/6/2023).

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Timur II (Jatim II) melalui pemberian izin kawasan berikat kepada PT Carimax Technology Indonesia, Kamis (8/6/2023).

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai terus memfasilitasi perdagangan dan industri dalam negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Bea Cukai terus memfasilitasi perdagangan dan industri dalam negeri dengan memberikan insentif fiskal melalui beragam fasilitas kepabeanan yang dinilai efektif dalam menumbuhkan ekonomi melalui peningkatan kinerja ekspor. Hal ini pun dilakukan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Timur II (Jatim II) melalui pemberian izin kawasan berikat kepada PT Carimax Technology Indonesia, Kamis (8/6/2023).

Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim II Agus Sudarmadi menyampaikan bahwa pemberian fasilitas ini akan membantu cashflow perusahaan untuk dapat berkembang. “Dengan mendapatkan kemudahan fiskal ini, saya harap perusahaan dapat menjalankan proses bisnis dengan tanggung jawab dan sesuai ketentuan. Baik dalam pelaksanaan du lapangan dan administrasinya dengan memanfaatkan information and technology (IT) inventory sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga

Agus menjelaskan bahwa PT Carimax Technology Indonesia merupakan perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Kabuh, Jombang, Jawa Timur. Perusahaan ini bergerak dalam bidang industi manufaktur dengan hasil produksi berupa tas travel dan koper dengan pasar ekspor Kanada, China, Amerika Serikat, dan Arab Saudi.

“Fasilitas ini akan kami maksimalkan. Tahun 2023 PT Carimax memiliki rencana target penjualan sebesar 10 ribu dolar AS dengan jumlah hasil produksi mencapai 285 ribu buah dengan jumlah tenaga kerja saat ini sebanyak 303 karyawan,” ungkap Susan Widyawati, Dirketur PT Carimax, dalam siaran pers.

“Selain menarik investasi, meningkatkan kinerja ekspor, penerimaan negara, serta efisiensi biaya produksi dan logistik, pemberian fasilitas kepabeanan bertujuan untuk mendorong terciptanya daya saing produk ekspor Indonesia yang dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian secara nasional,” kata Agus.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler