Jumat 09 Jun 2023 11:26 WIB

Berat Hingga 300 Kg, Petugas Jebol Pintu Hingga Pakai Forklift untuk Evakuasi Pria Ini

Kaki pria berusia 27 tahun ini bengkak sehingga harus dibawa ke rumah sakit.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pria seberat 300 kilogram harus dievakuasi dengan cara menjebol pintu hingga memakai forklift. (Ilustrasi)
Foto: Health
Pria seberat 300 kilogram harus dievakuasi dengan cara menjebol pintu hingga memakai forklift. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Muhammad Fajri (27 tahun) yang memiliki berat badan 300 kilogram viral di media sosial. Kaki Fajri yang bengkak membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit (RS) namun petugas terlebih dahulu harus menjebol pintu rumahnya di Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.

Ibu Fajri, Evi mengatakan, kaki anaknya mengalami pembengkakan. Namun, karena badannya terlalu besar, dia tidak bisa berjalan. Kemudian, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang melakukan evakuasi terhadap Fajri ke RSUD Kota Tangerang. Kendati demikian, petugas kesulitan mengeluarkan Fahri karena pintu rumahnya terlalu sempit. Akhirnya petugas harus membongkar pintu rumah Muhammad Fajri dan mencari kendaraan pendukung untuk mengevakuasi. 

Baca Juga

"Dia akhirnya diangkat menggunakan forklift. Butuh waktu dua jam, karena kami mencari alat buat bongkar pintu dan forklift," kata Kepala UPT BPBD Ciledug Mulyadi, Jumat (9/6/2023). 

Sejumlah tetangga membantu proses evakuasi Fajri. Mulyadi menambahkan, pihaknya menggunakan forklift karena mempertimbangkan bobot Fajri. Dari rumah, Fajri diangkat menggunakan forklift dan kemudian dinaikkan ke mobil semacam bentor. "Mulanya diantar ke Puskesmas Pedurenan tetapi kemudian dibawa ke RSUD Kota Tangerang," katanya.

Sementara itu, seorang tetangga Fajri mengatakan, kondisi Fajri setahun terakhir drop. Ia hanya tinggal di tempat tidur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement