Kamis 08 Jun 2023 13:59 WIB

Bursa Kerja dan Internship BSI DiginoFest 2023 Jadi Ajang Mahasiswa Cari Lowongan

Internship atau magang merupakan kewajiban bagi seorang mahasiswa sebelum lulus.

BSI DiginoFest 2023 hadir untuk mempermudah mahasiswa dalam mencari lowongan internship.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BSI DiginoFest 2023 hadir untuk mempermudah mahasiswa dalam mencari lowongan internship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Internship atau magang merupakan kewajiban bagi seorang mahasiswa sebelum lulus agar mendapat pengalaman terjun langsung di dunia kerja. Untuk itu, BSI DiginoFest 2023 hadir untuk mempermudah mahasiswa dalam mencari lowongan internship. Bertempat di Gedung Smesco Convention Hall, Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 6-7 Juni 2023 mendatang. 

Mengusung tema "Cuan dan Peluang di Era Digital Kreatif", BSI DiginoFest 2023 dikemas dengan berbagai kegiatan di antaranya, Career & Internship Expo, Career & Bussines Talk, Pamrean UMKM, School Competition & Scholarship Expo, Startup & Inovation Expo, serta Entertainment. Di samping itu, terdapat ratusan lowongan kerja dan internship pada puluhan perusahaan yang hadir pada BSI DiginoFest ini.

Baca Juga

Hafiz yang merupakan mahasiswa semester 6 di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), mengaku terbantu dengan adanya BSI DiginoFest 2023. Pasalnya, sebagai mahasiswa ia dituntut harus megang atau internship di salah satu perusahaan.

“Kalo di kondisi yang emang bener-bener lagi mencari lowongan internship, BSI DiginoFest 2023 ini jelas sangat membantu sekali. Selain itu, bisa juga untuk mencari relasi, channel atau segala macamnya. Apa lagi saya yang merupakan mahasiswa semester 6, mau nggak mau harus nyari dari sekarang untuk nanti di semester depannya  melakukan magang atau internship,” ujar Hafiz dalam keterangan pers, Kamis (8/6/2023).

BSI Diginofest 2023 sendiri merupakan event hasil kolaborasi BSI Incubator Center, yang diinisiasi BSI Career Center (BCC). BSI Incubator Center sendiri terdiri dari, BCC, BSI Enterpreneur Center (BEC), BSI Startup Center (BSC), dan  BSI Inovation Center (BIC). Lembaga-lembaga tersebut berada di bawah naungan Universitas BSI.

Senada dengan hal tersebut, Mukhlis, salah satu peserta BSI DiginoFest 2023 yang juga sedang mencari lowongan Internship mengatakan kegiatan bursa kerja dan magang seperti ini sangat bermanfaat bagi dirinya. Selain pekerjaan dan internship, ia mengungkapkan di BSI DiginoFest ini dirinya bisa menambah relasi dengan peserta lain melalui sharing pengalaman satu sama lain.

“Selain banyak lowongan kerja dan internship, di sini juga kita bisa sharing dengan peserta lainnya yang sudah berpengalaman kerja dan mungkin sedang mencari lowongan kerja baru di sini. Kita bisa sharing mengenai pengalamannya selama terjun di dunia kerja,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement