Rabu 07 Jun 2023 17:16 WIB

3 Pemain Liga Israel Perkuat Timnas Palestina Hadapi Skuad Garuda

Rami Hamadi ikut dipanggil dalam laga FIFA matchday lawan skuad Garuda.

Timnas Palestina
Foto: Twitter/@TeamMelliTalk
Timnas Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Palestina akan menantang timnas Indonesia dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/06/2023). Tim tamu Palestina akan diperkuat gelandang Ataa Jaber yang pernah menjadi kapten timnas U-21 Israel.

Seperti dikutip dari situs Football Palestine, timnas Palestina awalnya pantang memanggil pemain-pemain yang bermain di Liga Israel. Namun, kebijakan tersebut telah berubah dalam beberapa tahun terakhir.

‘’PFA enggan memanggil pemain Palestina yang bermain di Liga Israel, tetapi ada beberapa pengecualian penting dalam beberapa tahun terakhir,’’ sebut laporan situs yang fokus pada perkembangan sepak bola Palestina tersebut.

Jaber salah satu contohnya. Gelandang bertahan berusia 28 tahun ini sebenarnya sudah ingin membela timnas Palestina ketika masih memperkuat klub Israel Bnei Skhnin pada 2017. 

Namun, keinginan tersebut baru bisa terwujud setelah Jaber hijrah ke Azerbaijan untuk memperkuat Neftchi Baku pada 2022/2023. Jaber sejauh ini adalah pemain dengan profil tertinggi yang akhirnya beralih untuk memperkuat timnas Palestina. 

Jebolan Maccabi Haifa ini telah memainkan lebih dari 150 pertandingan di papan atas Liga Israel dengan memperkuat tiga klub negeri Zionis tersebut. ‘’Keputusannya untuk mewakili Palestina di puncak kariernya dapat memengaruhi rekan-rekannya di Israel untuk melakukan hal yang sama,’’ sebut Football Palestine

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement