Selasa 06 Jun 2023 23:42 WIB

Mantan Bomber MU Puji Erling Haaland, Dinilai Berpotensi Jadi Pemain Terbaik Dunia

Haaland sangat tajam di berbagai kompetisi musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bomber Manchester Citys Erling Haaland.
Foto: AP Photo/Jon Super
Bomber Manchester Citys Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Mantan striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku merasa striker Manchester City Erling Haaland mempunyai potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Lukaku akan adu tajam dengan Haaland saat Inter Milan melawan Manchester City di final Liga Champions, di Istanbul, Turki 10 Juni mendatang.

Menurut Lukaku, Haaland memperlihatkan dirinya siap mengambil langkah untuk mendominasi dunia sepak bola. Haaland dinilai tahu apa yang diinginkan dan selalu bagus eksekusinya. Dan Haaland sebagai pemain berkombinasi dengan sempurna dengan Manc City.

Baca Juga

“Saya sangat senang bahwa striker lain akan datang, karena ini akan menjadi kompetisi hebat di antara kami. Itu sesuatu yang jarang Anda lihat. Kami pernah memiliki Messi dan Ronaldo, dan rasa lapar Haaland mengingatkan pada mereka,” ujarnya dilansir dari tribalfootball, Selasa (6/6/2023).

Kedatangan Lukaku sebagai pemain pinjaman dari Chelsea pada musim panas tahun 2022 dan akan berakhir akhir Juni ini memberikan kontribus besar terhadap permainan tim. Ia seolah menemukan kembali performa terbaiknya seperti ketika menjadi ujung tombak Inter meraih Scudetto setelah sempat melempem ketika di Chelsea.

Ia mencetak 14 gol dan 7 assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi, tiga gol di antaranya ia cetak di Liga Champions dalam tujuh laga. Namun Lukaku belum tentu akan diturunkan sebagai starter di final nanti karena Simone Inzaghi mempunyai opsi Lautaro Martinez dan Edin Dzeko di lini depan.

Haaland jelas akan menjadi ancaman lini pertahanan Inter. Mantan pemain Borussia Dortmund itu tampil layaknia monster. Ia mencatatkan 52 gol dalam 52 pertandingan di semua kompetisi. Di Liga Champions ia mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement