Selasa 06 Jun 2023 23:48 WIB

Kesejahteraan Driver Ojol di Banjarmasin Terus Didorong

Para driver semringah senang dan terbantu dengan adanya kesempatan ganti oli gratis.

Kelompok relawan yang terdiri dari anak-anak muda Kalimantan Selatan, OMG menyelenggarakan ganti oli gratis bagi para driver ojek online di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Foto: Dok. Web
Kelompok relawan yang terdiri dari anak-anak muda Kalimantan Selatan, OMG menyelenggarakan ganti oli gratis bagi para driver ojek online di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kelompok relawan yang terdiri atas anak-anak muda Kalimantan Selatan, OMG, menyelenggarakan ganti oli gratis bagi para driver ojek online di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan itu digelar di Jl.  Sungai Miai Dalam, Kel. Sungai Miai, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalsel. 

Koordinator OMG atau Orang Muda Ganjar Kalimantan Selatan, M Nur Alim, menuturkan, driver ojek online memiliki peran vital dalam melayani masyarakat dengan jasa transportasi online

Baca Juga

Serta meningkatkan pendapatan para pengusaha bengkel motor yang menjual oli. Itu karena kegiatan ini bekerja sama dengan bengkel Nesia Jaya motor. 

"Memang pendapatan ojol yang naik turun, dan harapannya untuk melakukan penumbuhan ekonomi untuk UMKM, dan tentunya ojol dapat terbantu," kata Nur Alim di sela-sela kegiatan di 

Dalam rangkaian kegiatan ini, tim mekanik berpengalaman dari relawan OMG turut mengganti langsung oli para driver

Para driver mengganti oli kendaraan mereka tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan, yang merupakan bantuan untuk meringankan beban keuangan mereka.

"Sangat antusias. Untuk peserta kurang lebih 100-150 driver yang ikut pergantian oli," ucap Nur Alim.

Para driver ojek online yang mengikuti kegiatan ini sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh relawan OMG. 

Ketua Maxim Banjarmasin Utara Indonesia (Bajuri), M Yani Lambradi mengaku senang dan terbantu dengan adanya kesempatan untuk mengganti oli kendaraan mereka tanpa harus mengeluarkan uang.

"Kami sangat mengapresiasi sekali, ya, karena kebutuhan oli sangat dibutuhkan untuk para ojol. Saya ketua sangat mendukung kegiatan ini, saya berharap jangan sekali ini saja, dan seterusnya ada keberlanjutan," tegasnya.

Kegiatan ini hanya berselang sehari dari aksi kemanusiaan kepada masyarakat di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat. Mereka antusias mengikuti pemeriksaan gratis yang digelar.  

"OMG mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat, terutama kelompok nelayan di Kota Padang," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Sumbar Muhammad Fajri seperti dinukil dari Kantor Berita Antara, Selasa (6/6/2023). 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement