Senin 05 Jun 2023 05:05 WIB

Yuk Siap-Siap, Ini 5 Jurus Liburan Seru

Kita bisa mempersiapkan sejumlah hal agar liburan menyenangkan.

Persiapan matang bisa menjamin masa liburan lebih menyenangkan/ilustrasi
Foto: Lazada
Persiapan matang bisa menjamin masa liburan lebih menyenangkan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Bulan Juni dan Juli biasanya merupakan momen liburan yang bersamaan dengan masa libur siswa sekolah. Memasuki bulan Juni ini, bisa dibilang musim liburan semakin dekat dan sudah saatnya kita mulai merencanakan perjalanan yang layak dikenang bersama keluarga dan orang terkasih. 

Dalam menentukan destinasi liburan, terdapat dua pilihan yang sangat populer untuk dipertimbangkan, yaitu menikmati keseruan kota atau merasakan keindahan alam yang memukau.

Baca Juga

Menyambut musim liburan yang akan segera tiba, kita bisa mempersiapkan sejumlah hal agar liburan menyenangkan. Berikut adalah rekomendasi persiapan liburan yang dikutip dari siaran pers Lazada, Senin (5/6/2023):

1. Busana yang sesuai dengan suasana dan cuaca di destinasi liburan.

Setiap destinasi liburan memiliki suasana dan cuaca yang berbeda, maka penting untuk mempersiapkan pakaian yang sesuai namun tetap gaya. Melalui aplikasi Lazada, konsumen dapat menjelajahi koleksi LazLook yang menawarkan beragam pilihan baju dan aksesoris untuk segala suasana, baik saat berlibur di pantai maupun saat melakukan perjalanan di area pegunungan. Dengan berbagai opsi yang tersedia, konsumen dapat menemukan gaya yang tepat dan tampil menarik selama liburan.

 

2. Bawa produk perawatan kulit dan tubuh yang bisa menjaga kulit selama liburan.

Setiap jenis liburan memiliki kebutuhan perawatan kulit dan tubuh yang berbeda. Jika ingin berlibur ke pantai, penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari dengan tabir surya yang sesuai. Sementara itu, saat berlibur ke gunung, perawatan kulit yang lebih lembab seperti moisturizer dapat membantu menjaga kelembaban kulit selama berada di cuaca yang dingin. Di Lazada, konsumen dapat menemukan LazBeauty yang menyediakan beragam produk perawatan kulit dan tubuh untuk kondisi cuaca yang berbeda.

 

3. Bawa perlengkapan kebersihan dan kesehatan.

Selama liburan, menjaga kebersihan dan kesehatan merupakan hal yang penting. Untuk berjaga-jaga, pastikan membawa perlengkapan kebersihan dan kesehatan pribadi seperti tisu basah, hand sanitizer, obat-obatan pribadi, vitamin, dan lainnya. Hal ini akan membantu menjaga kenyamanan selama perjalanan dan mengantisipasi kemungkinan kebutuhan mendadak yang mungkin timbul. 

 

4. Siapkan item pendukung konten kamu dan abadikan momen secara maksimal.

Saat ini, media sosial menjadi bagian penting dari pengalaman liburan, dan memiliki peralatan yang tepat dapat memperkaya konten yang kamu bagikan. Pastikan untuk membawa tripod yang dapat membantu menghasilkan foto dan video yang stabil dan berkualitas tinggi.

Selain itu, jika liburan akan melibatkan kegiatan air, mempertimbangkan menggunakan kamera yang water-resistant untuk mengabadikan momen di dalam air dengan jelas wajib dimiliki. Dengan perangkat yang tepat, tentunya dapat mengabadikan momen-momen tak terlupakan selama liburan dan membagikannya dengan followers.

 

5. Persiapkan rencana transportasi ke destinasi impian.

Berlibur di alam biasanya dapat dinikmati di daerah pegunungan ataupun tepi pantai, tempat keduanya selalu akan memberikan pengalaman baru kepada para wisatawan. Selain tentunya harus memesan penginapan jauh-jauh hari, perencanaan transportasi untuk menuju destinasi impian tidak kalah penting.

Saat ini konsumen dapat dengan mudah menemukan berbagai pilihan transportasi melalui aplikasi Lazada. Aplikasi ini menyediakan opsi transportasi yang beragam, sehingga memudahkan perjalanan ke destinasi pilihan Anda. Misalnya, tiket pesawat yang juga dapat dipesan melalui Lazada. 

 

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement