Jumat 02 Jun 2023 04:53 WIB

Ronaldo Bantah tak Betah di Saudi, Tegaskan Tetap Bermain di Al Nassr Musim Depan

Ronaldo bertekad mengantarkan Al Nassr juara Liga Pro Saudi.

Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo saat beraksi di Liga Pro Saudi. Ronaldo menyatakan bertahan di Al Nassr.
Foto: EPA-EFE/STR
Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo saat beraksi di Liga Pro Saudi. Ronaldo menyatakan bertahan di Al Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo menghapus spekulasi yang menyatakan ia ingin meninggalkan Arab Saudi untuk bermain di liga lain. Ronaldo menegaskan tekadnya untuk tetap membela Al Nassr di Liga Pro Saudi musim depan.

"Saya bahagia di sini, saya ingin terus di sini, saya akan terus di sini," ujar peraih Ballon d'Or lima kali itu dalam wawancara dengan Liga Pro Saudi. "Menurut saya, jika mereka terus melakukan pekerjaan yang ingin mereka lakukan di sini, untuk lima tahun ke depan, saya pikir liga Saudi bisa menjadi liga lima besar di dunia."

Baca Juga

Ronaldo memberikan masukan untuk perbaikan LIga Pro Saudi ke depan. Namun menurutnya, masukan tersebut bukanlah terhadap hal-hal yang besar. Menurut dia, jika hal-hal kecil itu terus diperbaiki, Liga Pro Saudi akan semakin baik ke depannya dan akan menarik minat banyak pemain dan orang.

"Saya akan menjadi bagian dari dunia Anda, budaya Anda, saya akan berada di sini, saya harap saya membuat orang-orang menikmati melalui permainan saya, penampilan saya, dan untuk memenangkan banyak hal. Sekali lagi, terima kasih telah menyambut saya, dan saya akan mencoba memberikan yang terbaik selama saya berada di sini," kata Ronaldo.

Pekan lalu, Ronaldo melewatkan kesempatan untuk meraih gelar juara bersama Al-Nassr. Kapten Portugal itu mencetak 14 gol yang mengesankan dalam 16 pertandingan, tetapi jumlah golnya tidak cukup untuk mencegah Al-Ittihad meraih gelar ketiga mereka. Ronaldo berharap untuk menghentikan mereka memenangkan gelar keempat pada musim depan, meskipun kabar mengaitkan kepindahan mantan rekannya di Real Madrid Karim Benzema di klub tersebut.

"Ekspektasi saya sedikit berbeda," ungkap pemain berusia 37 tahun itu. "Sejujurnya saya berharap untuk memenangkan sesuatu tahun ini, tetapi tidak selalu seperti yang kita pikirkan atau yang kita inginkan, terkadang kita membutuhkan semangat, konsistensi, dan kegigihan untuk mencapai hal-hal terbaik. Jadi, saya masih percaya bahwa tahun depan kami akan berkembang pesat, katakanlah dalam lima atau enam bulan terakhir, tim ini telah berkembang pesat, bahkan liga, semua tim berkembang."

Ia menegaskan, terkadang untuk mencapai tujuan membutuhkan waktu. Namun jika orang-orang percaya dan berpikir bahwa itu adalah tujuannya, Ronaldo meyakini semuanya mungkin. 

"Saya berharap bisa memenangi sesuatu tahun ini, tapi kami tidak berhasil. Namun tahun depan saya sangat positif dan yakin bahwa segala sesuatunya akan berubah, dan kami akan melaju dengan cara yang lebih baik. Jadi, mari kita percaya dan bekerja untuk itu," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement