Kamis 01 Jun 2023 23:24 WIB

Ikut Kampanye Gaya Hidup Sehat, Ratusan Warga Kutai Kartanegara Jalani Senam Akbar

Masyarakat diajak untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat.

Ratusan ibu-ibu mengikuti senam sehat di Desa bangunrejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kaltim, Kamis (1/6/2023).
Foto: Dok. Web
Ratusan ibu-ibu mengikuti senam sehat di Desa bangunrejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kaltim, Kamis (1/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA -- Gaya hidup sehat kini menjadi tren di tengah modernny dunia. Di Indonesia, saat ini kampanye hidup sehat kerap dilakukan oleh banyak pihak. 

Seperti kegiatan senam akbar yang diikuti ratusan ibu-ibu di Desa bangunrejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kaltim, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga

Korwil Mak Ganjar Kaltim Ernawati Siregar mengatakan, kegiatan senam di Tugu Garuda Emas itu melibatkan para sukarelwan dari tujuh desa serta warga setempat. "Kemudian hadir juga pedagang kaki lima dan UMKM yang memeriahkan kegiatan," ujar Ernawati seperti dilansir pada Kamis. 

Dia menyebut melalui senam akbar itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup yang sehat.

"Saat ini kebanyakan orang disibukan dengan aktivitas pekerjaannya, untuk itu kami hadirkan senam ini," kata dia.

Guna memantik semangat warga, kegiatan senam itu juga diselingi pemberian hadiah bagi para peserta yang beruntung. Total ada puluhan hadiah menarik bagi ibu-ibu yang disiapkan para sukarelawan.

Ipah, salah satu peserta senam akbar itu mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. "Senam sehat ini tentu bermanfaat, apalagi ada hadiahnya, kami jadi makin semangat," kata dia. 

Kampanye semacam ini juga pernah dilakukan kelompok serupa Jawa Timur. Perwakilan Koordinator Wilayah MGJ Fifin Wulandari menyampaikan, kegiatan ini digelar agar masyarakat setempat selalu menerapkan pola hidup sehat sekaligus memperkuat keakraban, khususnya dalam kehidupan bertetangga.

“Salah satunya melalui kegiatan senam sehat ceria dan Festival Kerang yang kami gelar di Desa Sukorejo, Kabupaten Gresik,” ujar dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement