Kamis 01 Jun 2023 16:54 WIB

PDIP: 1.375 Organisasi Mendaftar Jadi Relawan Ganjar 

PDIP mengeklaim akan ada juga organisasi relawan Jokowi yang akan bertransformasi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo menyapa Relawan Jokowi saat Halal Bihalal di Jakarta, bulan lalu. (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo menyapa Relawan Jokowi saat Halal Bihalal di Jakarta, bulan lalu. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meresmikan Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo di kawasan Menteng, Jakarta. Rumah Aspirasi tersebut akan menjadi tempat koordinasi dan sinergi bagi partai politik dan organisasi relawan untuk memenangkan Ganjar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua TKRPP Ahmad Basarah mengatakan, hingga saat ini sudah ada 1.375 organisasi relawan pendukung Ganjar. Telah terverifikasi sebanyak 795 organisasi. 

Baca Juga

"Sekitar 1.375 organ relawan dan yang telah terverivikasi organ relawan yang benar-benar eksis dan bersungguh-sungguh ingin mendukung Pak Ganjar Pranowo sejumlah 795 organ," ujar Basarah di Kantor Sekretariat TKRPP, Jakarta, Kamis (1/6/2023). 

Jumlah organisasi relawan tersebut akan semakin bertambah ke depannya. Sebab, akan ada organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertransformasi menjadi relawan Ganjar. 

"Setelah diresmikan Sekretariat Relawan ini, kami yakin jumlah organ relawan yang akan datang terus bertambah. Karena memang antusias masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo memang sangatlah besar," ujar Basarah. 

Peresmian Kantor Sekretariat TKRPP juga bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni. Harapannya, kantor sekretariat itu menjadi sarana membangun semangat kerja sama antara partai politik dan organisasi relawan. 

"Dengan semanat hari lahir Pancasila, kerja sama ini telah membuktikan bahwa demokrasi Pancasila yang telah mengajarkan semangat kebersamaan dan gotong royong antarpartai politik," ujar Wakil Ketua MPR itu. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa sambutan masyarakat kepada Ganjar di berbagai daerah sangat luar biasa. Antusiasme masyarakat karena ada harapan agar Ganjar melanjutkan kepemimpinan Jokowi. 

"Ini adalah suatu fenomena menguatnya dukungan rakyat. Pak Ahmad Basarah beberapa kali mendampingi Pak Ganjar Pranowo, baik di Jawa Timur, Jawa Barat, kemudian di Banten. Di sana itu antusiasme dari rakyat untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo ternyata sangat kuat," ujar Hasto. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement