Kamis 01 Jun 2023 12:51 WIB

Warga Kabupaten Bogor Dapat Diskon Biaya Penyambungan Air Bersih

Program ini berlangsung dari tanggal 1 Juni sampai dengan 30 Juni 2023.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Perumda Air Minum Tirta Kahuripan berkomitmen untuk terus menambah cakupan pelayanan di wilayah Kabupaten Bogor.
Foto: istimewa
Perumda Air Minum Tirta Kahuripan berkomitmen untuk terus menambah cakupan pelayanan di wilayah Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyelenggarakan program diskon biaya penyambungan baru air bersih untuk rumah sederhana dan rumah menengah dengan biaya penyambungan menjadi Rp 450 ribu. Diskon ini diberikan dalam rangka merayakan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541.

“Harga normal di atas Rp 1 juta dengan syarat sudah ada jaringan pipa dan masih tersedia kapasitas air,” kata Direktur Umum Tirta Kahuripan Abdul Somad, Kamis (1/6/2023).

Abdul Somad berharap, program diskon ini dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah, untuk dapat menikmati fasilitas air bersih.

“Yang berminat dapat segera menghubungi kantor pusat atau cabang pelayanan terdekat, program ini berlangsung dari tanggal 1 Juni sampai dengan 30 Juni 2023,” ujarnya.

Sementara, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Yuliansyah Anwar, mengatakan, dalam peringatan HJB ke-541 ini memiliki makna tersendiri bagi direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

“Perumda Air Minum Tirta Kahuripan selalu bersinergi dengan stakeholder (Pemkab) untuk turut serta menjadi bagian dalam pembangunan Kabupaten Bogor serta mendukung program pemkab demi menuntaskan pencapaian visi misi yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Bogor,” kata Yuliansyah.

Di sisi lain, pihaknya sedang membangun Command Center sebagai program transformasi digital di perusahaan. Pembangunan Command Center ini dibangun secara mandiri dan akan terus dikembangkan dalam jangka panjang dan diharapkan program tersebut dapat membantu mitigasi risiko, memonitor realtime sistem produksi dan distribusi sehingga keputusan yang cepat dan tepat dapat diambil oleh Emergency Respon Team.

“Dan tujuan dari semua ini adalah pelayanan prima untuk pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement