Rabu 31 May 2023 08:31 WIB

Madrid Terbuka Lepas Benzema yang Dapatkan Tawaran Rp 6,4 Triliun untuk Bermain di Saudi

Madris siap kehilangan Benzema jika sang penyerang memutuskan hengkang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema mendapatkan tawaran menggiurkan bermain di di Liga Pro Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Penyerang Real Madrid Karim Benzema mendapatkan tawaran menggiurkan bermain di di Liga Pro Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema sedang mempertimbangkan masa depannya di Real Madrid setelah menerima tawaran menggiurkan untuk pindah ke Arab Saudi, kata seorang sumber kepada ESPN. Benzema, 35, ditawari kontrak dua tahun senilai 400 juta euro pada Januari, kata sumber itu.

Peraih Ballon d'Or 2022 itu dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Madrid awal bulan ini untuk memperbarui kontraknya selama satu tahun lagi. Namun, situasinya telah berubah dalam beberapa pekan terakhir, dan sang penyerang sedang mempertimbangkan tawaran Saudi.

Baca Juga

Kontrak 400 juta euro pada usia 35 tahun tampaknya sulit untuk dilewatkan. Terlebih angkanya berkali-kali lipat dari gaji kotor yang diterima Benzema dari Madrid sebesar 24 juta euro per tahun.

Sumber lainnya di Madrid mengatakan kepada The Athletic bahwa sang penyerang telah membuat keputusan. Namun Benzema menolak berkomentar apakah ia menerima atau menolak.

"Seorang pemain veteran dari tim utama, berbicara secara anonim berisi keyakinan Real Madrid akan membiarkan Benzema pergi, jika dia memutuskan untuk melakukannya," demikian laporan yang dikutip dari The Athletic, Rabu (31/5/2023).

Sumber lainnya menyebut, Benzema mengaku mendapat tawaran besar dari Saudi, dua pekan lalu. Ia tidak memberitahu apa yang akan ia putuskan karena sedang mempertimbangkannya.

Sejatinya Benzema belum mengalami penurunan performa secara signifikan. Ia masih menjadi momok bagi pertahanan lawan. Sepanjang musim ini bergulir, ia sudah mencetak 30 gol dari 42 pertandingan.

Madrid masih memiliki satu partai tersisa. El Real akan berhadapan dengan Athletic Bilbao pada journada pamungkas La Liga Spanyol. Duel tersebut berlangsung Stadion Santiago Bernabeu, menjelang Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Benzema diprediksi absen di partai itu. Ia sedang dalam masa pemulihan. Ia mendapat lima jahitan di kaki kanannya saat memperkuat Los Blancos menghadapi Rayo Vallecano, beberapa hari lalu.

Apa pun yang terjadi, Benzema sudah berstatus legenda hidup Real Madrid. Ini musim ke-14 yang bersangkutan berkostum Los Blancos. Sejauh itu, ia tampil dalam 647 laga di berbagai ajang, dan mencetak 353 gol.

Benzema meraih segalanya bersama Madrid. Beberapa di antaranya, empat trofi La Liga dan lima mahkota Liga Champions. Faktor ini bisa jadi memengaruhi keputusan Benzema. Karena sudah mendapatkan segalanya di Eropa, uang bisa menjadi motif berikutnya saat masa pensiunnya mulai mendekat.

Apalagi banyak klausul yang bisa memicunya bergabung. Benzema disebutkan bebas memilih klub mana yang akan diperkuatnya karena kedatangannya disokong penuh pemerintah Saudi. Ia juga bisa mengantongi 100 persen dari keuntungan komersial atas hak citranya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement