Selasa 30 May 2023 20:48 WIB

Luis Enrique Hentikan Sementara Negosiasi dengan Napoli

Enrique menunda negosiasi karena menginginkan visi yang jelas tentang rencana Napoli.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Luis Enrique
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Pelatih kepala Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Luis Enrique tidak sepenuhnya yakin dengan tawaran dari Napoli untuk menggantikan kursi pelatih yang ditinggalkan Luciano Spalletti. Karena itu, Enrique menunda negoisasi dengan Partenopei. Saat bersamaan, Brasil muncul sebagai peminat untuk merekrut mantan pelatih timnas Spanyol tersebut.

Enrique menjadi kandidat utama pengganti Spalletti musim depan. Namun Gazzetta dan Il Corriere dello Sport, dilansir dari Football Italia, Selasa (30/5/2023) bahwa tawaran dari Napoli tidak membuat Enrique merasa yakin merapat ke klub asal Italia selatan itu.

Baca Juga

Kedua surat kabar tersebut mengeklaim uang bukan masalah bagi Enrique. Namun dia menunda negosiasi karena menginginkan visi yang jelas tentang rencana klub ke depan. Gazzetta menulis Enrique ingin mendapatkan ‘pengalaman khusus’ jika menangani Napoli.

Pelatih berusia 53 tahun itu telah menolak tawaran Chelsea. Sejatinya Enrique diminati banyak klub di Liga Inggris. Tak hanya Chelsea, Tottenham Hotspur juga sempat memasukkan namanya sebagai calon pelatih.

Gazzetta juga menyebutkan bahwa timnas Brazil tertarik memakai jasanya. Namun Selecao masih mengejar pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sebagai incaran utamanya. Hingga kini Ancelotti masih enggan merapat ke Brasil dan fokus menyelesaikan pekerjaannya dengan Madrid.

Il Corriere dello Sport menegaskan Enrique masih meminta waktu sebelum membuat keputusan apakah akan mengambil pekerjaan sebagai pelatih Napoli. Jika mantan pelatih Barcelona itu enggan menerima tawaran Napoli, maka Vincenzo Italiano dari Fiorentina dan Thiago Motta dari Bologna disebut-sebut sebagai alternatif Napoli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement