Selasa 30 May 2023 18:51 WIB

Sejumlah Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Ciamis, Salah Satunya Mobil Wabup Pangandaran

Polres Ciamis masih menyelidiki kronologi kejadian kecelakaan. 

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Polisi mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di ruas jalan Ciamis-Banjar, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/5/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Polisi mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di ruas jalan Ciamis-Banjar, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Ciamis-Banjar, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/5/2023) sore. Diduga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, antara lain mobil patwal dan mobil dinas Wabup Pangandaran Ujang Endin Indrawan.

Kepala Polres (Kapolres) Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 16.03 WIB. Terdapat lima unit kendaraan yang terlibat, yaitu empat kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua.

Baca Juga

“Terkait kronologi, kami masih akan melakukan pendalaman lebih jauh,” kata Kapolres di lokasi kejadian, Selasa sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Republika di lapangan, kendaraan yang diduga terlibat kecelakaan di antaranya adalah mobil patwal dan mobil dinas Wabup Pangandaran. Rombongan tersebut melaju dari arah Bandung.

Kapolres mengatakan, masih mengonfirmasi kendaraan yang terlibat kecelakaan itu. “Dari pendataan sementara, kendaraan yang terlibat terdata ada salah satu patwal dari Pangandaran. Nanti kami data dulu itu kendaraan mana dan mengawal siapa,” ujarnya.

Menurut Kapolres, polisi melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) dan membantu mengevakuasi korban. Dikabarkan ada sejumlah orang yang terluka. “Fokus utama kami mengevakuasi korban. Sementara terdata empat orang sudah dibawa ke rumah sakit,” kata dia.

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di lokasi kejadian tersendat. Polisi melakukan pengaturan untuk melancarkan kembali arus lalu lintas. “Terkait kronologi, kami mohon waktu. Masih didalami penyidik,” ujar Kapolres. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement