Selasa 30 May 2023 17:20 WIB

Harga Tiket Indonesia Vs Argentina Lebih Murah dari Konser Coldplay, Warganet: Siap War!

Harga termurah tiket konser Coldplay di angka Rp 800 ribu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi setelah Argentina memenangkan Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail, Qatar,  Ahad (18/12/2022). Argentina akan menghadapi timnas Indonesia pada FIFA Matchday di Jakarta dengan harga tiket termurah Rp 600 ribu.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi setelah Argentina memenangkan Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022). Argentina akan menghadapi timnas Indonesia pada FIFA Matchday di Jakarta dengan harga tiket termurah Rp 600 ribu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir resmi merilis harga tiket pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia versus Argentina pada laga FIFA matchday 2023 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni mendatang.

Agenda pertandingan ini jelas menarik atensi banyak masyarakat pencinta kulit bundar Tanah Air. Mereka bahkan dalam beberapa pekan terakhir terus mencari informasi mengenai berapa harga tiket laga tersebut.

Baca Juga

Kini, Erick Thohir menjawab semua pertanyaan publik dengan memberikan konfirmasi resmi soal harga tiket. Sementara, kisaran harga berbeda-beda sesuai kelas.

"Untuk kategori tiga Rp 600 ribu, kategori dua Rp 1,2 juta, VIP barat dan VIP timur Rp 4,25 juta, itu sudah termasuk pajak dan biaya servis," kata Erick Thohir.

Nantinya akan ada dua tahapan penjualan tiket timnas Indonesia versus Argentina. Pertama dimulai pada 5 Juni 2023, terkhusus pada pemegang kartu BRI. Pun penjualan tiket publik dilakukan melalui website resmi PSSI tanggal 6 hingga 7 Juni.

Mendengar harga tiket Argentina yang merapat ke Indonesia, para warganet dibuat heboh. Beberapa di antaranya menganggap harganya kelewat murah untuk bisa menyelenggarakan pertandingan melawan salah satu timnas terbaik dunia.

"Ngeri murah sekali cuman 600 ribu, terima kasih pak (Erick Thohir)," tulis akun @Adhitya_Firdaus.

Sementara tak sedikit yang beranggapan harga tersebut bisa sangat menyulitkan untuk para fan mendapatkan tiket nonton alih-alih berperang dengan para calo "nakal".

PSSI sendiri disebut bakal membatasi penjualan tiket laga tersebut di mana untuk satu NIK KTP maksimal hanya dapat membeli dua tiket. Di samping adanya sistem khusus untuk mencegah praktik calo.

"Wallahualam kalau memang ada rejekinya, mudah-mudahan aku yang dari Samarinda bisa ke sana merasakan euforia, apalagi sebagai pecinta sepak bola," tulis akun lain.

"Tiket Coldplay yang murah 800 ribu aja ga kebagian, gimana ini yang 600 ribu. Cemas," timpal akun @RevoNugroho.

Di sisi lain, timnas Argentina dipastikan membawa Lionel Messi dan skuad saat mereka menjuarai Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia juga sudah mempersiapkan diri dan akan tampil semaksimal mungkin dalam dua pertandingan FIFA matchday.

Sebelumnya tersiar kabar bahwasa PSSI perlu merogoh kocek senilai Rp 70 miliar untuk mendatang Tim Tango ke Tanah Air. Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menjelaskan mereka akan menjalani serangkaian tur Asia pada 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement