Rabu 31 May 2023 03:48 WIB

Asyik, Ada Promo Tarif Khusus KAI Purwokerto

Penyesuaian tarif khusus tersebut dilakukan untuk menambah minat masyarakat.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto memberikan promo tarif khusus pada kelas ekonomi mulai Rp20.000 serta kelas bisnis dan eksekutif mulai Rp30.000./ilustrasi
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto memberikan promo tarif khusus pada kelas ekonomi mulai Rp20.000 serta kelas bisnis dan eksekutif mulai Rp30.000./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO---PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto memberikan promo tarif khusus pada kelas ekonomi mulai Rp20.000 serta kelas bisnis dan eksekutif mulai Rp30.000.

"Promo tarif khusus kereta api yang disesuaikan kembali itu berlaku mulai 1 Juni 2023," kata Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa.

Baca Juga

Ia mengatakan penyesuaian tarif khusus tersebut dilakukan untuk menambah minat masyarakat khususnya pelanggan setia kereta api untuk menikmati perjalanan menggunakan KA dengan tarif yang lebih terjangkau.

Kendati demikian, dia mengakui tarif khusus tersebut hanya diberlakukan pada rute tertentu dengan menggunakan KA-KA yang telah ditentukan.

Dalam hal ini, menurut dia, tarif khusus tersebut merupakan wujud pelayanan tambahan kepada pelanggan kereta api dengan memanfaatkan tempat duduk kosong yang masih tersedia.

"Bagi calon penumpang yang ingin mendapatkan tarif khusus tersebut dapat melakukan pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access atau loket di stasiun maksimal dua jam sebelum keberangkatan dan selama tiket masih tersedia," katanya.

Lebih lanjut, Daniel mencontohkan tarif khusus sebesar Rp20.000 diberlakukan pada KA Wijayakusuma kelas ekonomi, KA Joglosemarkerto kelas ekonomi, serta KA Kamandaka kelas ekonomi untuk relasi Kroya-Cilacap dan sebaliknya.

Kemudian, tarif khusus sebesar Rp30.000 diberlakukan pada KA Wijayakusuma kelas eksekutif serta KA Joglosemarkerto kelas eksekutif relasi Kroya-Cilacap dan sebaliknya.

Selain itu, pada relasi Purwokerto-Cilacap dan sebaliknya diberlakukan tarif khusus sebesar Rp25.000 untuk KA Kamandaka kelas ekonomi serta Rp35.000 untuk KA Kamandaka kelas eksekutif dan KA Purwajaya kelas eksekutif.

Menurut dia, tarif khusus juga diberlakukan untuk sejumlah KA di beberapa relasi seperti Purwokerto-Cirebon dan sebaliknya, Purwokerto-Banjar dan sebaliknya, Purwokerto-Yogyakarta/Lempuyangan dan sebaliknya, Purwokerto-Solobalapan/Purwosari dan sebaliknya, serta Kroya-Tasikmalaya dan sebaliknya.

"KAI terus berupaya menghadirkan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggannya, termasuk anak-anak dengan menyediakan sarana transportasi yang selamat, aman, dan nyaman," kata Daniel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement