Senin 29 May 2023 22:15 WIB

Inspeksi Pekerjaan Proyek Jalur Pedestrian, Wali Kota Sukabumi Kecewa

Wali Kota Sukabumi meminta dinas terkait memastikan pekerjaan sesuai target.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.
Foto: Istimewa
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Wali Kota Sukabumi, Jawa Barat, Achmad Fahmi, melakukan inspeksi ke sejumlah lokasi proyek pekerjaan jalur pedestrian atau trotoar, Senin (29/5/2023). Fahmi mengungkapkan kekecewaannya karena ada pekerjaan yang belum sesuai target.

“Saya dapat informasi ada beberapa kendala di lapangan dari A, B, dan C terkait pencapaian belum sesuai target waktu yang sudah ditetapkan,” kata Fahmi kepada wartawan.

Karena itu, Fahmi mengaku melakukan inspeksi, di antaranya ke lokasi pekerjaan proyek jalur pedestrian di ruas Jalan Bhayangkara dan Sudirman. Menurut dia, ada pekerjaan yang progesnya baru mencapai 20 persen. Sementara targetnya dapat rampung Juli 2023.

“Kecewa sedikit,” kata Fahmi, saat ditanya pandangannya terkait kondisi terkini progres pekerjaan proyek jalur pedestrian.

Fahmi mengingatkan dinas terkait untuk terus memantau pelaksanaan pekerjaan dan progres pembangunan jalur pedestrian. Ia meminta kendala yang sifatnya teknis bisa segera diselesaikan, agar pekerjaan dapat dituntaskan sesuai target.

Selain melakukan inspeksi pekerjaan proyek jalur pedestrian, Fahmi juga memantau pembangunan tanggap darurat, yang antara lain berjalan di wilayah Kecamatan Lembursitu. 

Menurut dia, pembangunan tanggap darurat ini merespons laporan dari masyarakat. “Ada beberapa aduan dari masyarakat karena terdapat jalan rusak,” kata Fahmi.

Fahmi berharap pembangunan tanggap darurat ini hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Insyaallah, pengerjaan jalan yang diadukan ini besok sudah selesai dan semoga hasilny dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement