Senin 29 May 2023 06:16 WIB

Persib Bandung Rekrut Gelandang Asal Spanyol

Pemain baru Persib pernah memperkuat tim di Spanyol dan Thailand.

Tangkapan layar akun Instagram Tyronne del Pino (@tyronne11).
Foto: Dok Republika
Tangkapan layar akun Instagram Tyronne del Pino (@tyronne11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung kembali mendatangkan pemain baru. Kali ini pemain asing asal Spanyol bernama Tyronne Gustavo del Pino Ramos.

Tyronne menjadi pemain asing pertama yang direkrut Persib Bandung untuk menghadapi musim baru. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Tyronne yang biasa bermain di posisi playmaker atau gelandang ini didatangkan atas rekomendasi pelatih Luis Milla.

“Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun,” kata Teddy, sebagaimana dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id, Ahad (28/5/2023).

Tyronne, yang kini berusia 32 tahun, merupakan jebolan akademi Las Palmas, Spanyol. Di karier profesionalnya, Tyronne pernah bermain untuk sejumlah tim di Spanyol.

Awalnya Tyronne dipercaya masuk skuad Las Palmas. Ia kemudian sempat dipinjamkan ke sejumlah klub, yaitu Barakaldo, Huesca, dan Tenerife. Hingga akhirnya bergabung dengan Tenerife.

Dari Spanyol, Tyronne kemudian memperkuat Lamia, klub di Yunani. Ia lalu melanjutkan karier sepak bolanya di Thailand, bermain untuk tim Nakhonratchasima FC. Di klub tersebut, Tyronne bermain dalam 27 pertandingan dan menyumbangkan tujuh gol.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement