Ahad 28 May 2023 17:02 WIB

Melati Erzaldi Kembali Hadirkan Mamah Dedeh di Pulau Bangka

Mamah Dedeh hadir pada Tabliq Akbar dengan tema 'Islam Memuliakan Perempuan'

Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Bangka Belitung Melati Erzaldi kembali mengundang Mamah Dedeh ke Babel.
Foto: dok istimewa
Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Bangka Belitung Melati Erzaldi kembali mengundang Mamah Dedeh ke Babel.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA -- Melati Erzaldi menunaikan janjinya untuk menghadirkan kembali pendakwah kondang Indonesia, Dra Hj Dede Rosidah atau yang populer dipanggil Mamah Dedeh, untuk memberikan ceramah atau tauziahnya kepada masyarakat Bangka Belitung. 

Kedatangan Mamah Dedeh Ke Bangka Belitung untuk mengisi beberapa giat Tabligh Akbar, salah satunya adalah Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Center, Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (27/5/23) 

Kehadiran Mamah Dedeh di Pondok Pesantren Islamic Centre Pimpinan Ustadz Syaiful Zohri itu, langsung disambut antusias ribuan jamaah yang memadati pelataran Pondok Pesantren itu.

Ketua panitia dalam kegiatan tabliq akbar, Narulita mengatakan bahwa acara ini merupakan media bagi para majelis taklim yang ada di Bangka untuk berkumpul dan  bersama-sama belajar mendapatkan hikmah dari tema Tabliq Akbar "Islam Memuliakan Perempuan" untuk dapat dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, dalam Sambutannya, Melati Erzaldi yang juga merupakan Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Babel itu menyampaikan, kehadiran Mamah Dedeh di Kabupaten Bangka ini merupakan bukti dari janjinya beberapa waktu lalu kepada masyarakat Bangka.

"ini adalah pembuktian dari janji saya beberapa waktu lalu, untuk memenuhi kehadiran Mamah Dedeh di Sungailiat, Bangka," ucap Melati.

Sebelumnya, Mamah Dedeh telah hadir di Pulau Bangka, tapi karena waktu yang terbatas sehingga ia tidak dapat mengunjungi banyak titik di Bangka Belitung. Hingga akhirnya masyarakat Bangka telah terbayar akan kerinduan kepada Mamah Dedeh yang terkenal dengan jargon "Mamah Curhat Dong" ini.

photo
Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Bangka Belitung Melati Erzaldi kembali mengundang Mamah Dedeh ke Babel. - (dok istimewa)

 

"Dan hari ini untuk memenuhi permintaan dari para jamaah yang saya cintai, Mamah hadir bersama di tengah-tengah kita untuk memberikan siraman rohaninya. Karena ita selalu merindukan siraman rohani dan tausiah serta nasihat dari Mamah Dedeh", ungkap Melati.

Melati Erzaldi pun menjelaskan tema yang diangkat pada Tabligh Akbar kali ini, yaitu "Islam Memuliakan Perempuan". Yang menurutnya tema ini penting, agar Umat Muslim tahu bahwa Islam itu sangat memuliakan perempuan. 

"Islam sangat memuliakan Perempuan. Dan perempuan itu adalah menjadi tiang negara" ungkapnya.

Tidak berpanjang lebar, Melati pun mempersilakan Mamah Dedeh untuk memberikan ceramah atau tauziahnya. Melati berharap agar ceramah, tauziah dan nasihat Mamah Dedeh ini dapat dibawa pulang dan dijadikan oleh-oleh bagi para jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement