Sabtu 27 May 2023 13:45 WIB

Posyandu Lansia di Palangkaraya, Warga Diberikan Pemeriksaan Lengkap

Kegiatan serupa dilakukan tiap bulan satu kali.

Warga lansia mengikuti program pemeriksaan kesehatan di Posyandu Lansia di Kompleks Bangsa Permai, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Foto: Dok. Web
Warga lansia mengikuti program pemeriksaan kesehatan di Posyandu Lansia di Kompleks Bangsa Permai, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Warga menunjukkan animo di Posyandu Lansia di Kompleks Bangsa Permai, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Korwil kelompok Mak Ganjar Kalteng, Lilis mengatakan, kegiatan itu sudah rutin mereka lakukan selama sebulan satu kali.

"Kami melibatkan tiga tim medis dari puskesmas setempat. Mereka melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para lansia," kata dia, dilansir pada Sabtu (27/5/2023). 

Baca Juga

Dia mengatakan, para lansia yang ada dilakukan pemeriksaan tensi darah, kadar gula, berat badan, dan lainnya. "Kegiatan rutin ini bekerja sama dengan Puskesmas Menteng. Para medis di sini sangat memerhatikan kesehatan para lansia yang ada," kata dia.

Menurut Lilis, sambutan dari masyarakat setempat pun sangat luar biasa. Hal tersebut terbukti dari banyaknya lansia yang mengikuti kegiatan itu.

Selain itu, Mak Ganjar Kalteng turut memberikan sejumlah bingkisan kepada para lansia yang sudah mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.

Rohim, salah satu lansia yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan mengaku terbantu. 

"Alhamdulillah bisa ikut dalam Posyandu Lansia. Terima kasih sudah menggelar kegiatan ini," kata dia.

Kelompok serupa kerap menaruh perhatian ke ranah kesehatan. Di Yogyakarta, mereka mengadakan penyuluhan soal stunting kepada ibu-ibu di Posyandu Ria Karangduwet, Karangrejek, Gunungkidul.

Koordinator Mak Ganjar DIY Rindi Astika mengatakan, kegiatan tersebut diikuti ratusan ibu-ibu yang memiliki anak balita serta perempuan milenial yang nantinya juga menjadi seorang ibu.

"Kami sengaja menggelar penyuluhan ini agar kesehatan anak bisa terjaga dan ibu-ibu juga sehat," kata dia, demikian dikutip dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement