Kamis 25 May 2023 21:42 WIB

Fitur Keyboard Bikin Belanja Daring Makin Praktis, Ini Caranya

Fitur ini baru tersedia hanya untuk pengguna iOS.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Tokopedia menghadirkan fitur Keyboard yang memungkinkan pengguna untuk membagikan produk mereka kepada teman atau kerabat dengan mudah./ilustrasi
Foto: Tokopedia
Tokopedia menghadirkan fitur Keyboard yang memungkinkan pengguna untuk membagikan produk mereka kepada teman atau kerabat dengan mudah./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Interaksi sosial masyarakat dalam berbelanja daring cukup tinggi. Mereka akan merasa terbantu dengan layanan yang membuat interaksi tersebut makin praktis.

Tokopedia menghadirkan fitur Keyboard yang memungkinkan pengguna untuk membagikan produk mereka kepada teman atau kerabat dengan mudah. Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia Azzahra Rahmani Ali mengatakan, dengan fitur tersebut, konsumen tidak perlu lagi membuat tangkapan layar (screenshot) untuk membagikan sebuah informasi produk.

Baca Juga

“Dulu kalau ada produk incaran (wishlist), ingin beli harus screenshot, sekarang kita mudah saja menggunakan hanya gunakan fitur keyboard untuk membagikan produk impiannya ke teman atau keluarga lewat berbagi platform,” kata Azzahra di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Fitur ini baru tersedia hanya untuk pengguna iOS. Ke depan, kata Azzahra, fitur akan semakin dikembangkan, termasuk agar bisa dinikmati pengguna Android.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan barang yang ada di wishlist mereka ke teman atau kerabat dengan lebih mudah. Untuk mengaktifkan fitur Keyboard Tokopedia, pengguna bisa melakukan langkah berikut.

-Klik Settings (Pengaturan) di perangkat iOS dengan aplikasi Tokopedia versi 2.217 atau yang lebih baru,

-Kemudian pilih Tokopedia

-Selanjutnya, klik menu ‘Keyboards’ dan aktifkan toggle Tokopedia, serta Allow Full Access

-Pengguna lalu hanya perlu ke aplikasi chat apa pun dan klik serta tahan ikon , dan klik Tokopedia.

Azzahra melanjutkan, dengan fitur ini, pengguna iOS tidak perlu bolak-balik aplikasi lain agar bisa mengirimkan informasi produk. Konsumen cukup memanfaatkan fitur ini di aplikasi perpesanan apa saja yang menyediakan Keyboard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement