Rabu 24 May 2023 23:49 WIB

Sinergi BUMN Muda Perkebunan Dorong Values dan Brand Awareness Korporasi

Program BUMN Muda Perkebunan sebagai bagian dari Re-Organisasi tubuh PTPN

BUMN Muda Perkebunan mendukung penuh upaya transformasi yang dilakukan Holding Perkebunan Nusantara dengan mengambil peran meningkatkan values dan brand awareness perusahaan. Dukungan tersebut, telah disepakati seluruh Pengurus dan Captain Muda PTPN Group dalam kegiatan Synergy of BUMN Muda Perkebunan.
Foto: dok istimewa
BUMN Muda Perkebunan mendukung penuh upaya transformasi yang dilakukan Holding Perkebunan Nusantara dengan mengambil peran meningkatkan values dan brand awareness perusahaan. Dukungan tersebut, telah disepakati seluruh Pengurus dan Captain Muda PTPN Group dalam kegiatan Synergy of BUMN Muda Perkebunan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN Muda Perkebunan mendukung penuh upaya transformasi yang dilakukan Holding Perkebunan Nusantara dengan mengambil peran meningkatkan values dan brand awareness perusahaan. Dukungan tersebut telah disepakati seluruh Pengurus dan Captain Muda PTPN Group dalam kegiatan Synergy of BUMN Muda Perkebunan.

Ketua BUMN Muda Pusat yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Bio Farma Soleh Ayubi mengatakan, rangkaian besar dalam proses menuju momen penting terbentuknya tiga subholding PTPN Group, yakni PalmCo, SugarCo, dan SupportingCo. Terlebih, tidak semua generasi PTPN memiliki kesempatan mengalami perubahan besar tersebut.

"Saya melihat dari luar bahwa ini adalah sebuah perubahan yang luar biasa. Bukan hanya dalam struktur korporasi, tetapi juga dalam perubahan nama. Maka itu, saya mendorong semua teman-teman, terutama dari BUMN Muda Perkebunan, untuk memanfaatkan kesempatan ini dan terlibat secara aktif dalam transformasi ini," ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (24/5/2023).

Soleh Ayubi menegaskan, terbentuknya tiga subholding merupakan kesempatan langka dan bagian dari rencana besar yang telah disampaikan berulang kali oleh Menteri BUMN Erick Thohir. 

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia PTPN III (Persero) Seger Budiarjo menambahkan, terbentuknya tiga subholding merupakan upaya kita menjadi perusahaan penggerak nasional.

"Program BUMN Muda Perkebunan sebagai bagian dari re-organisasi tubuh PTPN Group, selama ini PTPN memiliki gap generasi yang cukup jauh baik secara level struktur manajerial maupun pelaksana sehingga perlu terus diaktifkan dan kolaborasikan bersama agenda kepemudaan yang sejalan dengan transformasi yang sedang dilakukan di PTPN Group,” ucapnya.

Ketua Sektor BUMN Muda Perkebunan Benny Wijaya menambahkan, BUMN Muda Perkebunan secara prinsip mendukung transformasi yang dilakukan oleh Board of Management PTPN Group. "Termasuk pembentukan subholding PalmCo, SugarCo, dan SupportingCo,” ucapnya.

Benny Wijaya menyoroti pentingnya pemahaman bersama mengenai kondisi PTPN yang membutuhkan penyesuaian dan perubahan yang segera, baik dari segi organisasi struktural korporasi maupun organisasi kepemudaan.

"Kehadiran BUMN Muda Perkebunan bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi kepentingan perusahaan. Maka itu, kita semua harus memahami bahwa BUMN Muda Perkebunan memiliki posisi yang sangat penting dalam menciptakan brand awareness dan brand positioning di mata para pemangku kepentingan," ujar Benny.

Lebih lanjut Benny menyampaikan, pembentukan subholding PalmCo, SugarCo, dan SupportingCo menjadi langkah penting bagi PTPN Group dan seluruh industri perkebunan khususnya dalam skala Nasional menuju persaingan global. Hal ini, kata dia, menunjukkan komitmen seluruh jajaran perusahaan untuk terus beradaptasi sesuai dengan perubahan dan menerapkan praktik berkelanjutan. 

"Keterlibatan BUMN Muda Perkebunan dalam proses transformasi ini menunjukkan dedikasi para Planters Muda PTPN Group dalam mendorong inovasi dan berkontribusi pada kemajuan Perusahaan dalam mewujudkan cita-cita yang bermanfaat lingkup nasional,” ucap Benny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement