Rabu 24 May 2023 07:36 WIB

Xavi Akui Sulit Atur Permainan Barcelona Usai Raih Gelar Juara La Liga Spanyol

Barcelona sudah kalah 2 kali berturut-turut usai menjuarai La Liga 9 hari lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Barcelona menelan kekalahan 1-3 dari Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Nuevo Jose Zorrilla, Valladolid, Rabu (24/5/2023) dini hari WIB. Kekalahan itu merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut bagi sang juara La Liga musim ini.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengakui sulit baginya mempersiapkan tim akhir-akhir ini terutama setelah memastikan gelar La Liga sembilan hari lalu. Pasalnya, tujuan tim untuk menjuarai La Liga telah tercapai. Hal tersebut menjadi pembeda dengan sebelum Barcelona memastikan gelar juara.

Baca Juga

"Hasil ini adalah hasil dari kurangnya ketegangan kami, tetapi kami tetap mencoba. Kami memiliki peluang bersih di babak pertama, tetapi kami kalah di babak kedua," ujar Xavi usai pertandingan dilansir dari Football Espana, Rabu.

Barcelona sudah tertinggal 0-1 ketika pertandingan baru berlangsung dua menit melalui gol bunuh diri Andreas Christensen. Mantan pemain Chelsea ini berniat menghalau bola silang lawan, namun bola justru mengarah ke dalam gawang sendiri.

Barcelona tertinggal 0-2 pada menit ke-22 setelah wasit menunjuk titik putih setelah pemain tuan rumah dijatuhkan di area terlarang. Cyle Larin melaksanakan tugasnya dengan baik. Barcelona kian tak berdaya ketika Gonzalo Plata pada menit ke-73 membawa Valladolid unggul 3-0. Barcelona hanya mampu membalas satu gol lewat Robert Lewandowski beberapa menit kemudian.

Barcelona akan menghadapi Real Mallorca dalam pertandingan La Liga berikutnya sebelum menutup musim menghadapi Celta Vigo. Xavi bertekad memperbaiki tim di dua laga terakhir tersebut agar dapat menyempurkan gelar yang telah diraih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement