Selasa 23 May 2023 18:26 WIB

Innalillahi, Adik Amien Rais Tutup Usia

Komunikasi terakhir Sapari dengan Abdul Razaq Rais terjadi saat Idul Fitri lalu.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi meninggal
Foto: Blogspot.com
Ilustrasi meninggal

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kabar duka datang dari adik bungsu mantan ketua MPR RI Amien Rais, Abdul Rozaq Rais. Rozaq tutup usia pada Selasa (23/5/2023) sore ini.

Ketua DPD PAN Solo Ahmad Sapari mengungkapkan, almarhum Rozaq meninggal karena sakit sepuh. "Sakit. Sakit sepuh, ya," katanya ketika dihubungi, Selasa. 

Sapari mengungkapkan bahwa ia menerima kabar duka tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. "Jam empat sore, baru saja," katanya. 

Kendati demikian, Sapari mengungkapkan bahwa dirinya belum tahu apakah almarhum meninggal di rumah sakit atau di kediaman. Ia mengaku baru akan berangkat ke kediaman almarhum. "Saya masih mau ke sana, mau ke rumahnya," katanya. 

Sapari mengungkapkan bahwa komunikasi terakhir antara dirinya dan mantan ketua DPW PAN Jawa Tengah tersebut ketika hari raya Idul Fitri kemarin. Saat itu, katanya, Razaq masih bisa berkomunikasi ketika ditemuinya. "Hari raya kemarin ke rumahnya. (Kondisi terakhir) sudah sepuh ya jadi kondisinya ya biasa. (Komunikasi?) Iya, bisa komunikasi," katanya. 

"Nanti pemakamannya belum tahu," ujarnya.

Sapari mengungkapkan, Rozaq adalah sosok yang baik. Kendati dirinya mengaku pernah ada sedikit perbedaan, ia mengatakan hal tersebut tidak mengurangi jalinan silaturahim yang ada. 

"Baik beliau, dengan saya juga baik, enggak ada masalah. Baik sekali, kita masih silaturahmi. Soal perbedaan aja, enggak akan mengurangi silaturahmi karena (Partai) Ummat dan PAN kan saudara kandung satu saudaralah," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement