Senin 22 May 2023 14:46 WIB

Selalu Cinta Al-Aqsha, Dukungan untuk Palestina tak akan Pernah Surut

Aqsa Working Group mengibarkan bendera Palestina tanda melawan Israel.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi bendera Palestina.
Foto: AP Photo/Dita Alangkara
Ilustrasi bendera Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Kemanusiaan Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) bersama Maemuna Center (Mae-C) pada Ahad (21/5/2023) menggelar aksi pengibaran bendera Palestina dan Indonesia serentak di seluruh biro AWG di berbagai wilayah. Di antaranya di Lampung, Palembang, Jambi, Medan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan sampai ke Indonesia bagian timur.

"Akis tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas Palestina, mendukung pembebasan Masjid Al-Aqsha di Kota Al-Quds (Yerusalem) serta sebagai penolakan terhadap aksi pawai bendera Israel di Al-Quds belum lama ini," kata Ketua Presidium AWG, Nur Ikhwan Abadi melalui pesan tertulis kepada Republika, Senin (22/5/2023).

Baca Juga

Ikhwan menyampaikan, di Tasikmalaya, pengibaran bendera Palestina dan Indonesia dilaksanakan pada Ahad (21/5) siang di beberapa masjid ikonik dan bersejarah, di antaranya Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Masjid Bani Alfatah Parakan Honje, Masjid Aayatul Muthmainnah Ponpes Shuffah Aljamaah, dan Masjid Al-Furqon Tasikmalaya.

Sementara, pada kesempatan yang sama, ratusan santri mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia di halaman Masjid An-Nubuwwah, masjid terbesar di Provinsi Lampung yang terletak di Kompleks Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Al-Muhajirun, Negara Ratu, Natar, Lampung Selatan.

"Aksi pengibaran bendera dilakukan di pusat keramaian atau di masjid-masjid pada Ahad (21/5) pukul 13.00 waktu setempat. Hal ini kita lakukan sebagai bentuk protes terhadap pawai bendera provokatif dan dukungan terhadap rakyat Palestina," ujar Ikhwan.

Mereka yang mendukung al Aqsa

Lihat halaman selanjutnya >>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement