Sabtu 20 May 2023 16:29 WIB

Kloter Jamaah Haji Kota Sukabumi Rencananya Diberangkatkan 6 Juni 2023

Petugas haji diimbau proaktif melayani jamaah haji.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
 Kloter Jamaah Haji Kota Sukabumi Rencananya Diberangkatkan 6 Juni 2023. Foto:  Bus shalawat untuk jamaah haji (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Kloter Jamaah Haji Kota Sukabumi Rencananya Diberangkatkan 6 Juni 2023. Foto: Bus shalawat untuk jamaah haji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Kelompok terbang (Kloter) jamaah haji asal Kota Sukabumi rencananya akan diberangkatkan pada 6 Juni 2023 mendatang. Di mana ada sebanyak 250 orang calon jamaah haji asal Kota Sukabumi yang akan berangkat.

''Para jamaah haji Kota Sukabumi tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 38 embarkasi Jakarta-Bekasi akan diberangkatkan pada 6 Juni 2023,'' ujar Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi Abdul Manan, Sabtu (20/5/2023). Kloter ini merupakan bagian dari gelombang pertama jamaah haji Indonesia dan akan mendarat di Madinah terlebih dahulu sebelum diberangkatkan ke Makkah.

Baca Juga

Menurut Manan, sesuai dengan jadwal calon jamaah haji akan berangkat ke embarkasi pada 6 Juni 2023. Dalam proses pemberangkatan 250 orang calon jamaah haji Kota Sukabumi sejauh ini berjalan lancar.

Misalnya seperti dengan telah dilunasinya Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji (BPIH). Selain itu dokumen keberangkatan lainnya.

Di sisi lain, Kantor Kemenag Kota Sukabumi menggelar pelatihan yang diikuti oleh para Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) jemaah haji pada hari Jumat (19/5/2023) lalu di Ruang Pertemuan Kemenag. '' Momen ini untuk meningkatkan pengetahuan, profesionalisme dan tanggungjawab para Karu dan Karom saat memimpin jamaah melaksanakan ibadah haji,'' kata Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi, Samsul Puad.

Ia pun mengingatkan mereka untuk bersikap proaktif ketika melayani jamaah. Sehingga proses ibadah haji berjalan dengan lancar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement