Jumat 19 May 2023 23:33 WIB

Bertemu Relawan Jokowi di Solo, Prabowo Kaget Dukungan Mereka untuk Dirinya

Prabowo bertemu dengan relawan Jokowi di Jawa Tengah

Rep: C02/ Red: Nashih Nashrullah
Prabowo bertemu relawan Gibran dan Jokowi di angkringan omah Semar Solo, Jumat (19/5/2023).
Foto: Republika/Alfian
Prabowo bertemu relawan Gibran dan Jokowi di angkringan omah Semar Solo, Jumat (19/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengaku kaget lantaran relawan Jokowi se Jateng dan Jatim serta relawan Gibran menyatakan dukungan kepada dirinya. 

Prabowo mengungkapkan bahwa sebenarnya kedatangannya untuk menyambung tali silaturahmi dengan putra sulung presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. "Terus terang saya kaget terus terang maksud saya datang untuk melanjutkan ikatan silaturahim, ikatan persahabatan sama mas Gibran, mas Gibran sudah datang ke tempat saya saya sudah ditempat beliau dan selanjutnya," katanya saat sambutan di angkringan omah Semar, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga

"Saya kaget kok demikian dikatakan bahwa saudara-saudara sudah mendukung saya, Saya kira ini tentunya suatu kehormatan yang besar sekaligus suatu tantangan. Karena kalau orang mendukung berarti dia mendukung dengan alasan-alasan tertentu. Tantangannya adalah apakah kita yang didukung mampu atau tidak memenuhi dan menjawab harapan-harapan bapak-bapak ibu-ibu sekalian," katanya. 

Sementara itu, salah satu koordinator Relawan Gibran Kuat Hermawan setelah memperkenalkan relawan yang hadir kepada Prabowo ia juga menyatakan dukungan untuk dirinya. "Saya sampaikan kawan-kawan relawan ini mendukung bapak," katanya. 

Pihaknya juga mengklaim bahwa dari hasil pendataan sudah ada puluhan ribu relawan yang ikut mendukung Prabowo. Ia menjelaskan relawan tersebut berasal dari Pantura, Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

"Kawan-kawan kemarin yang dari Pantura Jawa Tengah sama Jawa Timur pendataan sudah 23 ribu relawan sampai tingkat RW, teman-teman Jawa Tengah Jawa Timur mohon izin tidak bisa hadir karena keterbatasan tempat. Seharusnya yang hadir kemarin itu 100 korlap," katanya mengakhiri. 

Prabowo Subianto bertemu dengan perwakilan relawan Jokowi se Jateng dan Jatim di Angkringan Omah Semar, Jumat (19/5/2023) malam.

Baca juga: Mualaf Theresa Corbin, Terpikat dengan Konsep Islam yang Sempurna Tentang Tuhan

Pantauan Republika.co.id Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 21.08 WIB. Ia mengenakan kemeja bernuansa biru muda. 

Sebelum melakukan pertemuan dengan Relawan Jokowi, Prabowo sempat menyapa para awak media. "Terima kasih selamat malam, (kabarnya) baik baik Alhamdulillah," kata Prabowo, Jumat (19/5/2023). 

Prabowo mengatakan bahwa sebelumnya bahwa pihaknya sempat ke Pekalongan dan ke Semarang, Jawa tengah. "Kebetulan saya di Jawa Tengah tadi pagi dari Pekalongan, kemudian sore ke Semarang malam-malam ke sini (Solo) besok ke jawa timur," katanya. 

"Saya mampir minta waktu mau ketemu mas wali ya jadi ternyata kok disambut seperti ini luar biasa," katanya.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement