Jumat 19 May 2023 22:00 WIB

Pelatih Persebaya Aji Santoso Tekankan Soal Mental dan Bermain dengan Hati

Persebaya akan menghadapi Liga 1 2023/2024 dengan target bersaing untuk juara.

Ekspresi pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (kanan) saat pertandingan Liga 1.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Ekspresi pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (kanan) saat pertandingan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menekankan pentingnya mental dan bermain dengan hati kepada para pemainnya. Persebaya akan menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024 dengan target bersaing di jalur perebutan gelar juara.

Dalam latihan, Aji mencoba menanamkan filosofi permainan tim berjuluk Bajul Ijo itu kepada beberapa pemain baru. Dia menekankan mentalitas dan pentingnya bermain dengan hati di setiap pertandingan.

Baca Juga

“Mentalnya harus kuat dan sekarang kan target juara. Mentalitas petarungnya sebagai juara itu sebagai apa dan mentalitas sehari-hari seorang juara seperti apa,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu dikutip dari laman Liga Indonesia, Jumat (19/5/2023).

Menurut Aji, sebagai pelatih ia memberi pemahaman pada pemain, contohnya tidak boleh percaya dengan sejarah dan statistik, melainkan pengetahuan yang disampaikan pelatih kepada pemain itu yang penting.

“Yang kedua, mental kami bentuk juga di dalam persiapan. Di latihan itu kami mempersiapkan mentality bagaimana mereka latihan dan bagaimana mereka bertanding,” imbuh Aji.

Aji menyebut tidak ada kendala yang berarti perihal masalah adapatasi pemain baru Persebaya musim ini dengan gaya permainan tim yang diusung. Ia menilai pemain baru beradaptasi cukup cepat dengan suasana tim yang ada di Persebaya. “Saya melihat mereka mengikuti bagaimana cara Persebaya bermain,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement