Jumat 19 May 2023 18:28 WIB

Gelar Halal Bihalal, PD Salimah Konsolidasi Kerja-Kerja Dakwah

Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang silaturrahmi antar pengurus.

PD Salimah Kabupaten Bogor gelar halal bihalal
Foto: istimewa
PD Salimah Kabupaten Bogor gelar halal bihalal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun sudah di penghujung Syawal, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Bogor tidak membutuhkan waktu lama untuk mempersiapkan acara Halal bihalal, bertempat di Aula Gedung KORPRI Pemda Cibinong Kabupaten Bogor, pada Kamis (18/05/2023). Halal bihalal ini dihadiri kurang lebih 100 undangan. 

Bertajuk "Menjaga Fitrah Bersama Masyarakat Raih Kemenangan", acara ini dihadiri oleh ketua GOW kabupaten Bogor, ketua IKADI Kabupaten Bogor, ketua PUI Kabupaten Bogor, ibu camat Cibinong serta beberapa tokoh masyarat dan pengurus Salimah yang ada di Kabupaten Bogor. 

Baca Juga

Acara yang berlangsung sejak  pukul 08.30 hingga pukul 11.30 WIB ini ,dipandu oleh Yati Kusumawati sebagai Master of Ceremony (MC). Halal bihalal dibuka dengan sambutan dari ketua Plt Salimah Kabupaten Bogor Nurul Fadhilah S.K.M. 

Dalam sambutannya wanita yang biasa disapa Bunda Lillah ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang telah hadir, khususnya kepada ketua GOW Kabupaten Bogor yang telah memfasilitasi kegiatan Halal Bihalal Salimah Kabupaten Bogor, Lillah juga memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus yang hadir, dan berharap kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang silaturahim antarpengurus, tetapi juga menjadi penguatan dan konsolidasi untuk melanjutkan kerja-kerja dakwah Salimah di Kabupaten Bogor. 

Halal bihallal semakin meriah karena MC Yati Kusumawati mempersiapkan doorprize untuk setiap peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari tokoh yang seusai memberikan sambutan. Selain doorprize, Yati pun mampu menghidupkan acara halal bihalal dengan khas pantun yang membuat peserta semakin riuh. 

Dipuncak acara mubaligah yang juga seorang tokoh perempuan di Kabupaten Bogor Ustazah Nur Laela Turohmah hadir memberikan tausyiah. 

Ustazah yang dikenal dengan senyum dan sapaan Haiii dan Hallo Kepada jamaahnya, kembali membuat peserta halal bihalal Salimah Kabupaten Bogor turut berinteraksi dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan di sela sela tausyiahnya. 

Ditemui terpisah penanggung jawab halal bihalal Ketua Departemen Dakwah PD Salimah Kabupaten Bogor  Nur syifa menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya halal bihalal ini, ingin menjalin silaturahim antara Salimah, mitra organisasi, dan masyarakat. “Tujuan kita selain halal bihalal juga agar lebih memperkenalkan dan menyebarluaskan manfaat ormas Salimah dengan berbagai programnya,” kata Syifa. 

Di penghujung acara Halal bihalal ditutup dengan foto bersama, dan diringi shalawat peserta halal bihalal melingkar saling bersalaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement