Kamis 18 May 2023 12:39 WIB

Mourinho Konfirmasi Dybala dan Smalling Siap Tampil Bela Roma Lawan Bayer Leverkusen

Mourinho menilai peluang Roma masuk final dan juara Liga Europa sama seperti tim lain

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho memastikan Paulo Dybala dan Chris Smalling dapat bermain melawan Bayer Leverkusen pada leg kedua semifinal Liga Europa 2022/2023 di Stadium BayArena, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB.

"Mereka semua bisa bermain. Hanya Karsdorp, Llorente dan Darboe yang tidak tersedia pada laga ini," kata Mourinho menjelaskan dikutip Football Italia, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga

Giallorossi lebih diuntungkan ketimbang tuan rumah Leverkusen. Pasalnya, Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan sukses mengatasi pertemuan pertama dengan skor 1-0.

Kini Mourinho mendapat kabar baik jelang lawatan ke salah satu tim Bundesliga Jerman. Allenatore asal Portugal pun berharap bisa memainkan Dybala pun Smalling sejak menit awal pertandingan.

"Masalahnya adalah berapa lama mereka bisa bermain, bukan karena cederanya tapu tingkat kebugarannya. Inilah mengapa kami harus memikirkan berapa lama mereka bermain 20, 30, 40, 60 menit dan apa yang terbaik," sambung Mourinho.

Roma dianggap sebagai salah satu tim favorit untuk menjuarai Liga Europa. Itu berkat kehadiran Jose Mourinho, sosok yang telah mencapai lima final kompetisi Eropa dalam karier manajerialnya. Termasuk kampiun Liga Konferensi Eropa musim lalu.

"Masa lalu adalah masa lalu, kita tidak tahu masa depan. Anda memiliki peluang 25 persen untuk memenangkan trofi dan peluang 50 persen untuk mencapai Final. Itulah yang saya rasakan," kata allenatore berusia 60 tahun.

Die Werkself, julukan Leverkusen bakal tampil habis-habisan demi berusaha membalikkan keadaan. Sementara itu, Giallorossi bakal berjuang untuk mempertahankan keunggulan dan lolos ke putaran final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement