Jumat 12 May 2023 18:22 WIB

Indra Sjafri Persiapkan Skuad U-22 Terbaik Jelang Semifinal Vs Vietnam

Timnas U-22 jadi tim palimg produktif selama gelaran SEA Games 2023 Kamboja.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku skuad Garuda Muda bakal tampil dengan kekuatan penuh saat berhadapan melawan timnas Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023. Indonesia tampil superior pada ajang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tidak tersentuh kekalahan dalam empat partai, hasilnya Indonesia lolos sebagai juara Grup A.

Berbakal status juara grup timnas U-22 bakal menghadapi Vietnam pada fase gugur di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) petang WIB.

Jelang laga Indra Sjafri mengeklaim, skuad Garuda Muda sepenuhnya siap bertempur melawan anak asuh Philippe Troussier.

"Kondisi semua pemain sudah siap melawan Vietnam. Kami akan persiapkan tim dengan baik, Insya Allah hasil terbaik untuk Indonesia di akhir pertandingan," kata Indra Sjafri dilansir akun resmi PSSI, Jumat (12/5/2023).

Timnas U-22 jadi tim palimg produktif selama gelaran SEA Games, mengemas 13 gol dan hanya kemasukan satu gol kontra tuan rumah Kamboja.

Wajar jika impresifnya penampilan Merah-Putih membuat dua tim unggulan Grup B Thailand dan Vietnam sebelumnya berlomba-lomba untuk tidak berjumpa.

Pertemuan nanti jadi yang kedua bagi Indonesia dan Vietnam di fase semifinal SEA Games sejak 2011. Sebelumnya, Indonesia sukses menghajar Vietnam dengan skor 2-0.

Vietnam lolos sebagai runner-up Grup B usai bermain imbang dengan Thailand. Tim Thailand berjuluk Pasukan Gajah Muda akan berjumpa dengan Myanmar yang merupakan runner-up Grup A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement