Friday, 20 Sya'ban 1445 / 01 March 2024

Friday, 20 Sya'ban 1445 / 01 March 2024

Dirjen Bea Cukai Lakukan Kunjungan Kerja dan Laksanakan Program CVC di Ambon

Senin 08 May 2023 15:07 WIB

Red: Gita Amanda

Direktur Jenderal Bea Cukai, Askolani, meninjau langsung perusahaan binaan Bea Cukai Ambon, PT Maluku Prima Makmur.

Direktur Jenderal Bea Cukai, Askolani, meninjau langsung perusahaan binaan Bea Cukai Ambon, PT Maluku Prima Makmur.

Foto: Bea Cukai
Kunjungan diharapkan dapat menjadi sarana diskusi bagi pelaku usaha di Ambon.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Direktur Jenderal Bea Cukai, Askolani, meninjau langsung perusahaan binaan Bea Cukai Ambon, PT Maluku Prima Makmur. Dalam kunjungan yang dibalut dalam kegiatan Customs Visit Customers tersebut, Askolani meninjau langsung proses dan fasilitas produksi dari PT Maluku Prima Makmur.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Hatta Wardhana, mengungkapkan Bea Cukai sebagai salah satu instansi yang memiliki kewenangan di bidang ekspor secara kontinyu berupaya meningkatkan potensi pelaku usaha untuk dapat menjangkau pasar luar negeri. “Seperti yang kita ketahui, ekspor memiliki banyak manfaat untuk perekonomian Indonesia, salah satunya meningkatkan pemasukan devisa negara, meningkatkan produksi dan lapangan kerja, meningkatkan kualitas produk dalam negeri, dan meningkatkan daya saing produk lokal,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (8/5/2023).

Baca Juga

Dengan kunjungan yang dilakukan oleh Direktur Jenderal Bea Cukai diharapkan dapat menjadi sarana diskusi bagi pelaku usaha di Ambon. “CVC sendiri merupakan program rutin yang dilakukan oleh pihak bea dan cukai untuk melakukan kunjungan ke pelanggan atau pengusaha dalam rangka memberikan edukasi tentang peraturan dan prosedur yang berlaku dalam kegiatan perdagangan internasional,” tambah Hatta.

Lewat program CVC Bea Cukai berupaya meningkatkan pemahaman tentang peraturan dan prosedur bea dan cukai, meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan prosedur bea cukai, serta meningkatkan kemitraan antara pelanggan atau pengusaha dengan pihak bea cukai.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler