Sabtu 06 May 2023 13:21 WIB

Inzaghi Wajibkan Inter Finis di Empat Besar Serie A Liga Italia

Inter Milan akan bertandang ke markas AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Persaingan empat besar Serie A masih sangat ketat di lima sisa pertandingan terakhir. Selain Napoli, enam tim di bawahnya masih berpeluang terlempar dari empat besar sekaligus tidak mendapatkan tiket Liga Champions.

Inter Milan dan AS Roma akan saling bentrok pada pekan ke-34 Serie A, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (6/5/2023) malam WIB. Inter yang duduk di posisi keempat hanya unggul dua poin dari tiga tim di bawahnya yakni Atalanta, Roma, dan AC Milan.

Baca Juga

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mendorong sangat kuat agar Inter finis di empat besar. Ia menegaskan skuadnya memiliki kewajiban untuk masuk ke empat besar namun itu tidak akan mudah karena jadwal yang sangat padat dan sulit.

“Kami akan memiliki akhir yang intens, tetapi dengan semangat ini dan organisasi ini kami senang dengan momen ini,” ujar Inzaghi dilansir dari Football Italia.

Inter mendapatkan suntikan mental usai mengalahkan Hellas Verona 6-0 di laga sebelumnya. Inzaghi menjelaskan alasan memainkan dua strikernya Lautaro Martinez dan Edin Dzeko secara penuh meskpun menang besar dan akan melawan tim kuat Roma.

Inzaghi merasa berkewajiban meningkatkan rasa percaya diri pemain di setiap pertandingan, termasuk membiarkan Dzeko dan Martinez bermain secara penuh. Atas keputusannya, Inzaghi sangat puas atas penampilan timnya melawan Verona. Ia ingin permainan apik tersebut berlanjut di markas Roma.

Dalam kesempatan tersebut Inzaghi juga menjelaskan alasan sering memainkan Francesco Acerbi daripada Alessandri Bastoni. Alasan utamanya adalah karena telah lama mengenal Acerbi dan konsentrasinya sangat tinggi. Dia mampu mempertahankan konsentrasi itu dalam bebearpa pertandingan.

“Pada Ahad dia membuat kesalahan dan malam ini saya ragu. Saya lebih suka dia, tapi Bastoni juga sangat bisa diandalkan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement