Senin 01 May 2023 08:43 WIB

H+7 Lebaran, 6.270 Pemudik Tiba di Terminal Bus Kampung Rambutan

Suasana Terminal Bus Kampung Rambutan terpantau kondusif.

Kondisi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Kondisi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 6.270 orang pemudik tiba di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, terhitung sejak Ahad (30/4/2023). "Suasana kondusif, tidak ada kejadian yang menonjol hingga saat ini," ujar Kepala Pos Pelayanan (Kaposyan) Terminal Kampung Rambutan Iptu Asep R.

Berdasarkan pemantauan Asep selaku Kepala Pos Pelayanan Terminal Kampung Rambutan, hingga H+7 Lebaran 2023, tidak ada kejadian yang menonjol. Aktivitas para pemudik di terminal berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali.

Baca Juga

Hanya permasalahan seperti barang yang tertukar maupun tertinggal yang seringkali menjadi permasalahan di terminal ini. Akan tetapi, Asep beserta jajarannya telah mengimbau kepada para penumpang untuk lebih memperhatikan barang bawaan mereka, serta menyediakan pusat informasi untuk benda-benda yang tertinggal maupun tertukar.

Situasi kondusif tersebut, menurut Asep, dapat tercapai karena para penumpang yang sudah menaati imbauan pos pelayanan terpadu. Per Ahad, Terminal Kampung Rambutan telah menerima sebanyak 53.677 orang pemilir, terhitung sejak H+1 Lebaran, dengan puncak kedatangan terjadi pada Sabtu (29/4/2023), yakni mencapai 9.332 pemilir.

Sebelumnya, Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Rochmadani telah mempersiapkan Terminal Kampung Rambutan untuk menerima 10.000 pemilir pada puncak arus balik. Atas persiapan tersebut, kini Terminal Kampung Rambutan berhasil menjaga situasi kondusif pada puncak arus balik dari Mudik Lebaran 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement