Senin 01 May 2023 08:03 WIB

Arus Kendaraan dari Garut ke Bandung Masih Ramai

Jalur Tarogong-Kadungora menuju Bandung masih ramai dilintasi kendaraan

Kepolisian Resor Garut menyampaikan arus kendaraan dari arah Garut menuju Bandung lintas Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat masih ramai dilintasi kendaraan di hari terakhir libur Lebaran, Ahad (30/4/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Kepolisian Resor Garut menyampaikan arus kendaraan dari arah Garut menuju Bandung lintas Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat masih ramai dilintasi kendaraan di hari terakhir libur Lebaran, Ahad (30/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT  - Kepolisian Resor Garut menyampaikan arus kendaraan dari arah Garut menuju Bandung lintas Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat masih ramai dilintasi kendaraan di hari terakhir libur Lebaran, Ahad (30/4/2023).

Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lalu Lintas Polres Garut Iptu Suarna mengatakan jalur Tarogong-Kadungora menuju Bandung masih ramai dilintasi kendaraan roda dua dan empat, meski begitu arus lalu lintas tetap terkendali, masih bisa bergerak.

"Lumayan banyak arah Bandung," kata Suarna.

Ia menyampaikan sejumlah personel dari kepolisian dan instansi lainnya masih siaga untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas kendaraan dari arah Garut menuju Bandung di hari terakhir libur Lebaran.

Kepadatan arus kendaraan di jalur Kadungora itu, kata dia, terjadi saat siang dan sore hari sehingga dilakukan beberapa kali sistem satu arah untuk menguras laju kendaraan agar tidak terjadi kemacetan dari Garut menuju Bandung.

Bahkan, lanjut dia, arus kendaraan juga terjadi kepadatan dari arah Bandung menuju Garut, sehingga kepolisian memberlakukan jalur alternatif yakni jalan lingkar Kadungora agar tidak terjadi kepadatan di jalan utama.

"Lima kali dilakukan satu arah atau one way, penarikan dari arah Bandung tiga kali, penarikan dari arah Garut dua kali, situasi arus Leles-Kadungora lancar," katanya.

Ia menambahkan volume kendaraan pada Minggu (30/4) malam terpantau lebih sedikit dibandingkan dengan sore hari, sehingga tidak terjadi kepadatan di jalur tersebut, meski begitu jajarannya tetap siaga karena diprediksi masih akan terjadi peningkatan arus kendaraan menuju Bandung.

"Prediksi hari ini terjadi peningkatan," katanya.

Selain jalur Leles-Kadungora, jalur utama lainnya lintas Malangbong-Limbangan juga dilaporkan masih ramai dilintasi kendaraan bermotor dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement