Senin 01 May 2023 06:14 WIB

Ten Hag Nilai Permainan Man United Mengesankan Saat Kalahkan Aston Villa

Man United hebat dalam penguasaan bola serta menekan dengan baik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menilai permainan timnya saat mengalahkan Aston Villa 1-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Ahad (30/4/2023) adalah penampilan yang mengesankan. Skuad Iblis Merah memenangkan pertandingan berkat gol Bruno Fernandes, enam menit sebelum turun minum.

Ten Hag mengatakan, hasil tersebut merupakan tiga poin yang bagus. Di luar itu, permainan MU pun dinilai bagus. Bruno Fernandes dan kawan-kawan hebat dalam penguasaan bola serta menekan dengan baik.

Baca Juga

"Di babak kedua kami ingin unggul 2-0 tetapi kami tidak melakukannya, jadi itu akan selalu menjadi penyelesaian yang sulit," ujar Ten Hag dilansir dari Tribalfootball, Senin (1/5/2023).

Pelatih asal Belanda tersebut memuji beberapa penampilan pemainnya. Victor Lindelof bermain brilian. Lindelof benar-benar mampu mengendalikan area permainan di sekitar penyerang Villa Ollie Watkins. Pun dengan Fernandes yang bermain hebat di laga tersebut.

Menurut Ten Hag, Fernandes menjalankan instruksi permainan dengan baik yakni bergerak dari sisi kanan. "Saya pikir rencana kami bekerja dengan sangat baik," kata mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Kendati demikian, Ten Hag tak ingin cepat puas. Ia akan meminta pasukannya fokus di setiap pertandingan dan selanjutnya akan melawan Brighton & Hove Albion. Ten Hag akan bekerja keras lagi menyiapkan laga berikutnya.

Iblis Merah harus menunjukkan semangat lagi dan tidak terlalu memikirkan posisi klasemen. Ten Hag mengeklaim MU telah memegang kendali di empat besar. "Ini semua tentang kami dan ada di tangan kami," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement