Ahad 30 Apr 2023 01:48 WIB

Roma Berbagi Poin dengan Milan dalam Hasil Imbang Dramatis

Gol Roma dan Milan dalam hasil imbang 1-1 tercipta pada injury time laga.

Penyerang AS Roma Tammy Abraham (kanan) merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Penyerang AS Roma Tammy Abraham (kanan) merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma dan AC Milan berbagi poin dalam hasil imbang 1-1 di Stadion Olimpico pada Ahad (30/4/2023) dini hari WIB. Meski tanpa pemenang, duel bigmatch di Serie A Liga Italia ini diwarnai drama dua gol yang tercipta pada injury time.

Gol pemain sayap Milan Alexis Saelemaekers menganulir keunggulan Roma lewat lesakan Tammy Abraham tiga menit sebelumnya. Hasil ini membuat perebutan posisi empat besar Serie A semakin sengit. Milan masih berada di posisi empat dengan nilai 57 dari 32 laga, hanya unggul perhitungan gol dari Roma di posisi kelima.

Baca Juga

Inter Milan bisa menyodok bila mengalahkan Lazio pada hari ini. Inter berada di posisi enam dengan nilai 54, tapi punya bekal selisih gol lebih baik. 

 

Pelatih Roma Jose Mourinho terpaksa melakukan pergantian pemain pada awal pertandingan saat pemain bertahan Marash Kumbulla bertabrakan di dalam kotak penalti dengan penyerang Milan, Olivier Giroud.

Milan memulai pertandingan dengan hati-hati dalam permainan yang sering terganggu oleh pelanggaran yang menghasilkan kartu kuning. Namun frekuensi serangan mereka meningkat dibarengi kecepatan saat babak pertama berlangsung. Ini membuat tim polesan Stefano Pioli mendorong Roma lebih jauh ke daerah pertahanan mereka.

Aksi semakin meningkat setelah jeda. Namun, meskipun ada peluang bagi kedua tim, sepertinya pertandingan akan berakhir imbang.

Abraham kemudian membawa tuan rumah unggul pada menit ketiga injury time dengan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang yang memicu selebrasi berlebihan dari para pendukung tuan rumah. Namun saat Roma tampaknya mengamankan kemenangan dan naik ke peringkat empat, Saelemaekers menyamakan kedudukan melalui umpan silang Rafael Leao ke dalam kotak penalti. Kini giliran pendukung Milan yang bersorak. 

Wasit Daniele Orsato memberikan waktu tambahan lagi untuk menghadirkan drama lebih lanjut. Namun dua serangan Milan kandas tak berujung gol sehingga laga berakhir imbang 1-1.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement