Kamis 27 Apr 2023 11:05 WIB

Cara Aktifkan WhatsApp di Beberapa Perangkat Android dan iPhone

Meta meluncurkan pembaruan besar untuk WhatsApp.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Layanan jejaring sosial, Meta baru-baru ini meluncurkan pembaruan besar untuk aplikasi perpesanan lintas platform instan, WhatsApp./ilustrasi.
Foto: Unsplash
Layanan jejaring sosial, Meta baru-baru ini meluncurkan pembaruan besar untuk aplikasi perpesanan lintas platform instan, WhatsApp./ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Layanan jejaring sosial, Meta baru-baru ini meluncurkan pembaruan besar untuk aplikasi perpesanan lintas platform instan, WhatsApp. Pembaruan itu memungkinkan pengguna untuk mengakses satu akun WhatsApp hingga empat perangkat. Yang membuatnya lebih istimewa, perangkat pendamping akan terus menerima pesan meskipun perangkat utama terputus dari internet.

Dilansir Indian Express pada Kamis (27/4/2023), inilah cara Anda dapat menambahkan hingga empat ponsel Android atau iPhone pendamping ke akun WhatsApp Anda. Perhatikan, maksimal satu akun WhatsApp dapat digunakan hingga empat perangkat, termasuk ponsel, PC, dan tablet.

Baca Juga

Jika Anda memiliki ponsel Android, unduh WhatsApp versi terbaru dari Google Play Store. Demikian pula, jika Anda pengguna iPhone, unduh atau perbarui WhatsApp dari Apple Store.

Buka WhatsApp di perangkat pendamping Anda, klik "agree and continue". Sekarang, Anda akan melihat opsi untuk memasukkan kode negara dan nomor telepon Anda. Di pojok kanan atas, klik tiga titik dan pilih "link a new device".

Sekarang, Anda akan melihat barcode besar dengan logo WhatsApp di tengahnya. Selanjutnya, buka ponsel utama Anda yang memiliki akun WhatsApp. Klik tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih "linked devices". Klik "link a new device", autentikasi, lalu pindai kode batang pada perangkat sekunder.

Sekarang, Anda dapat mengakses semua obrolan WhatsApp di ponsel pendamping. Bergantung pada kecepatan internet dan jumlah konten yang mungkin dimiliki WhatsApp Anda, perlu waktu beberapa menit untuk memuat pesan.

Jika Anda ingin menghapus salah satu ponsel pendamping, buka ponsel utama Anda, buka WhatsApp, akses menu "linked devices" dan klik opsi "logout", yang akan langsung keluar dari perangkat tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement