Kamis 27 Apr 2023 07:38 WIB

Sapa Wisatawan di Malioboro, Kapolda DIY Ingatkan Tetap Perhatikan Anak

Kapolda juga memantau arus lalu lintas di Malioboro yang memang cukup padat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
  Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan, saat berada di kawasan wisata Malioboro.
Foto: Dokumen
Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan, saat berada di kawasan wisata Malioboro.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan menyambangi kawasan wisata Malioboro dan menyapa masyarakat yang sedang menikmati liburan di Malioboro di pada Selasa, (25/4/2023) malam. Dalam kegiatan tersebut, Suwondo didampingi oleh Irwasda, Karoops, Dirsamapta, dan Kapolresta Yogyakarta.

Mereka berjalan kaki menyusuri sepanjang Jalan Malioboro dari mulai Teteg sampai Pasar Beringharjo. Kemudian kembali lagi ke Teteg untuk memastikan situasi kondusif dan wisatawan nyaman berwisata di kawasan legendaris tersebut.

Sembari berpatroli jalan kaki, kapolda dan rombongan menyapa serta bercengkerama dengan masyarakat baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang bekerja di kawasan Malioboro. Ia pun mengimbau untuk berhati-hati terhadap barang bawaan dan tetap perhatikan anak kecil mengingat banyaknya pengunjung yang berdatangan untuk berwisata di Malioboro.

Kasubbidpenmas Bidhumas Polda DIY, AKBP Verena Sri Wahyuningsih, mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk memastikan masyarakat yang ada di Malioboro aman dan nyaman baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang bekerja seperti tukang becak maupun penjual makanan serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain menyapa, kapolda juga memantau arus lalu lintas di Malioboro yang memang cukup padat namun masih lancar. "Juga memberikan semangat kepada personel yang sedang melaksanakan pengamanan dan memberikan arahan agar anggota memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, anggap sebagai keluarga sendiri," kata Verena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement