Senin 24 Apr 2023 16:45 WIB

Mardiono Klaim Arus Bawah PPP Banyak Dukung Ganjar Pranowo

Mardiono menyebut Ganjar sudah menjadi keluarga besar PPP.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Andri Saubani
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. Mardiono mengklaim banyak arus bawah PPP mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. (ilustrasi)
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. Mardiono mengklaim banyak arus bawah PPP mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar open house di kediaman Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono di Kabupaten Sleman, DIY, Senin (24/4/2023). Mardiono menyebut, banyak pendukung PPP arus bawah yang mendukung Ganjar Pranowo. 

Ganjar sendiri sudah diumumkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden (capres) dari PDIP pada Pemilu 2024 mendatang. Mardiono menuturkan, dalam pengambilan keputusan di partai, selalu mengakomodasi dari arus bawah dan sejak enam lalu pendukung arus bawah PPP sudah menyuarakan tentang capres dan cawapres. 

Baca Juga

"Tentu itu (setelah pengumuman Megawati) nanti akan berkembang dinamis. Ya karena memang tentu rekan-rekan media akan banyak yang meliput selama enam bulan lalu, itu banyak arus bawah kami bahkan sudah ada yang secara langsung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar," kata Mardiono di sela-sela open house di kediamannya di Sleman, DIY, Senin (24/4/2023). 

Selain itu, Mardiono juga menyebut bahwa melalui surat usulan melalui DPP agar bisa mendukung Ganjar. "Banyak yang sudah menyuarakan itu," ujar Mardiono. 

Menurutnya, Ganjar sudah menjadi keluarga besar PPP mengingat Gubernur Jawa Tengah tersebut juga berpasangan dengan PPP. "Pak Ganjar itu kan sudah seperti keluarga besar PPP karena selama ini di Jawa Tengah itu berpasangan dengan PPP, dan dulu ketika kita berpasangan dengan Pak Ganjar Pranowo itu adalah hasil istikharah," jelasnya. 

Dalam acara open house ini, pihaknya juga menggelar rapat di kediaman Mardiono 24-25 April 2023 besok. Rapat digelar bersama dengan majelis-majelis yang ada di PPP, hingga ketua DPW PPP di seluruh Indonesia. 

Selain membahas terkait dinamika politik saat ini, dalam rapat tersebut pihaknya juga akan mematangkan bakal calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024 mendatang. 

"Nanti malam kita lanjutkan silaturahmi juga sekaligus rapat dengan kiai-kiai yang ada di majelis. Dari empat majelis itu ada majelis pertimbangan tokoh-tokoh akan berkumpul nanti malam di rumah saya. Kemudian dari majelis kehormatan, majelis syariah, majelis bakat insya Allah akan berkumpul juga bersama pengurus harian," kata Mardiono. 

"Jadi memang selain halal bi halal digelar rapat harian dengan majelis. Besok dilanjutkan rapat pimpinan nasional yang akan dihadiri para ketua wilayah PPP dari seluruh Indonesia," tambahnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement