Advertisement

Bus Budiman Terperosok Jurang di Cipatujah

Jumat 21 Apr 2023 00:03 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Yogi Ardhi

Sopir dan tiga penumpang dari arah Tasikmalaya selamat.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebuah bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Ciheras mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/4/2023) siang. Tak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu, tapi sopir bus mengalami luka-luka. 

Kepala Polsek Cipatujah Iptu Tono Suherman mengatakan kronologi kecelakaan bermula ketika bus yang dikendarai sopir atas nama Maman itu melintas dari arah Tasikmalaya menuju Cipatujah pada Kamis sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika sampai di tempat kejadian perkara (TKP), sopir tak bisa mengendalikan kendaraannya.

 

"Sopir diduga mengantuk. Harusnya belok, dia lurus," kata Tono saat dikonfirmasi Republika, Kamis malam. Menurut dia, bus itu sedang dalam kecepatan rendah. Alhasil, bagian depan bus terperosok ke sebuah jurang yang tak terlalu dalam di sisi jalan. 

 

Ketika itu, bus sempat berhenti. Sopir dan tiga penumpang di dalamnya akhirnya menyelamatkan diri dengan keluar dari bus. Setelah sopir dan penumpang keluar, bus itu terjatuh ke dalam jurang.

 

Sumber : Dok Republika
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA