Kamis 20 Apr 2023 22:34 WIB

Nagelsmann Terdepan untuk Jadi Pelatih Chelsea Berikutnya

Nagelsmann sudah diminta untuk mempresentasikan idenya kepada petinggi Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann. Nagelsmann dilaporkan berada di posisi terdepan menjadi pelatih Chelsea untuk kampanye musim 2023/2024 mendatang.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Mantan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann. Nagelsmann dilaporkan berada di posisi terdepan menjadi pelatih Chelsea untuk kampanye musim 2023/2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Julian Nagelsmann dilaporkan berada di posisi terdepan menjadi pelatih Chelsea untuk kampanye musim 2023/2024 mendatang. Itu setelah pembicaraan pertama antara kedua belah pihak berjalan positif.

Nagelsmann kehilangan pekerjaannya setelah resmi dipecat klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, meski berhasil membawa Die Bavarian melaju ke babak perempat final Liga Champions. Secara mengejutkan posisi Nagelsmann digantikan oleh eks pelatih Chelsea Thomas Tuchel beberapa pekan lalu.

Baca Juga

Klub asal London Barat itu diklaim bergerak paling cepat untuk memulai kontak dengan pelatih berusia 35 tahun tersebut. Nagelsmann diketahui baru saja bertemu dengan direktur Paul Winstanley dan Laurence Stewart untuk membawa prospek selama berada di Stamford Bridge.

Seperti diberitakan The Guardian dikutip Sportsmole, Kamis (20/4/2023), Nagelsmann diminta untuk mempresentasikan idenya kepada petinggi the Blues. Pun, pria asal Jerman membuat Winstanley serta Laurence Stewart terkesan.

Namun selain mengadakan pembicaraan dengan Nagelsmann, Chelsea juga berbicara dengan pelatih kepala Sporting Lisbon Ruben Amorim, tetapi entrenador 38 tahun itu tidak dipandang sebagai pesaing kuat untuk mengambil alih kursi London Biru.

Satu nama yang mungkin bisa jadi pesaing Nagelsmann mengarsiteki Enzo Fernandez dan kawan-kawan adalah eks juru taktik timnas Spanyol dan Barcelona, Luis Enrique.

Hanya saja pembicaraan dengan Enrique dianggap tidak berjalan lancar lantaran pria berusia 52 tahun itu mengajukan sejumlah tuntutan selama diskusi dengan manajemen the Blues.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement