Kamis 20 Apr 2023 17:24 WIB

Lagi, DPP Kamsri Berangkatkan 300 Pemudik ke Sumbagsel

Kegiatan mudik bersama diselenggarakan secara gratis dan tidak membebani pemudik.

Mudik gratis ke Sumbagsel yang diadakan DPP Kamsri.
Foto: Dok Republika
Mudik gratis ke Sumbagsel yang diadakan DPP Kamsri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (DPP Kamsri) untuk keduanya kalinya memberangkatkan pemudik kelima provinsi di Pulau Sumatra, khususnya Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), yang mencakup Sumatra Selatan, Bengkulu, Lampung, Jambi, dan Bangka Belitung.

Ketua Umum DPP Kamsri periode 2021-2024, Kemal Yudha Prakasa mengapresiasi para senior tokoh masyarakat Sumbag dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaran mudik bersama untuk kedua kalinya pada tahun ini.

"Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Hafisz Tohir sebagai salah satu tokoh nasional asal Sumbagsel yang terus mendukung kegiatan mudik bersama ini setiap tahunnya. Kita doakan beliau senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas negara," ujar Kemal saat melepas bus mudik di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2023).

Kemal bersyukur, kegiatan mudik bersama dapat diselenggarakan secara gratis dan tidak membebani biaya apapun bagi para pemudik. "Kami berharap melalui program ini dapat menambah kebahagiaan para pemudik yang bertemu dengan keluarga di rumah, sehingga dapat melengkapi kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Ketua panitia mudik gratis ke Sumbagsel, Yusuf Azwar menyampaikan, acara tersebut mendapatkan animo yang tinggi dari warga yang ingin pulang ke kampung halamannya. "Pendaftaran terisi 100 persen dari kuota yang disiapkan," ujar Yusuf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement