Kamis 20 Apr 2023 11:36 WIB

Kecelakaan Beruntun Kembali Terjadi di Tol Semarang Solo

Ada lima kendaraan yang terlibat kecelakaan itu.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI–Kecelakaan kembali terjadi di tol Semarang-Solo km 486 pada Kamis (20/4/2023), pagi atau H-2 Lebaran 1444 H.

Kasat Lantas Polres Boyolali, M Herdi Pratama membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, kecelakaan beruntun tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. "Iya benar, (ada kecelakaan di tol 486)," kata Herdi ketika dihubungi, Kamis (20/4/2023). 

 

Herdi menjelaskan, ada lima kendaraan yang terlibat di kecelakaan tersebut. Kendati demikian, Herdi menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa. 

 

"Itu ada 5 kendaraan, (korban?) Ndak ada hanya kerugian material saja. Ada beberapa kendaraan ada beberapa yang rusak ynag Grand Xenia dan Toyota, Xpander, bus," katanya.

 

Herdi mengungkapkan, kecelakaan yang mengakibatkan kerugian senilai 50 Juta tersebut diduga lantaran ada rem blong dari salah satu kendaraan yang terlibat. "Gak ada korban jiwa, hanya kerugian material ditaksir kerugian mencapai 50 juta," katanya. 

 

Selain itu, kecelakaan tersebut berlangsung di titik tak jauh dari kecelakaan beruntun yang menewaskan 8 orang korban pada Jumat (14/4/2023) beberapa waktu lalu. Namun, Herdi menjelaskan bahwa evakuasi kendaraan sudah dilakukan. 

 

"Sudah kita evakuasi, untuk kendaraan sudah kita amankan di rest area," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement