Perhutani Lepas 8 Bus Mudik Bersama BUMN

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Rabu 19 Apr 2023 19:26 WIB

Mudik bersama BUMN 2023. Perhutani menggelar acara Mudik Bersama BUMN untuk karyawan dan masyarakat yang ingin pulang kampung tahun ini. Foto: Perhutani Mudik bersama BUMN 2023. Perhutani menggelar acara Mudik Bersama BUMN untuk karyawan dan masyarakat yang ingin pulang kampung tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhutani menggelar acara Mudik Bersama BUMN untuk karyawan dan masyarakat yang ingin pulang kampung tahun ini. Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, melepas langsung keberangkatan 188 peserta yang terbagi dalam delapan bus di halaman kantor Perhutani, Jakarta.

"Para peserta mudik bersama BUMN ini akan berangkat ke berbagai tujuan di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Mudik bersama BUMN tahun ini disediakan gratis bagi para peserta dengan delapan rute tujuan berbeda, yakni kota Surabaya, Semarang, Ponorogo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Magelang, serta kota atau kabupaten di sepanjang jalur Pantura," ujar Wahyu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga

Wahyu menyampaikan menyampaikan acara ini bentuk partisipasi Perhutani dalam program Mudik Bersama BUMN 2023 untuk menciptakan mudik yang nyaman dan aman. Wahyu berharap program mudik bersama dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan, dan tentunya lebih aman dan nyaman. 

"Kami juga berharap, para peserta dapat bersuka cita menyambut Idul Fitri 1444 H bersama keluarga di kampung halaman," ucap Wahyu.

Sementara itu, salah satu peserta Mudik Bersama BUMN 2023 dari Serpong, Tangerang Selatan, Indah, mengaku gembira dapat mengikuti program ini. Indah menaruh harapan dan mendoakan Perhutani semakin sukses ke depan.

"Senang karena jadi tidak perlu berebut tiket," ucap Indah.

Kegiatan Mudik Bersama BUMN 2023 yang digelar Perhutani merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Langkah strategis ini juga mendukung mitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas melalui pengalihan moda transportasi dari kendaraan roda dua menjadi moda angkutan yang lebih nyaman dan aman. Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir juga melepas rombongan utama Mudik Bersama BUMN 2023 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Terpopuler