Rabu 19 Apr 2023 15:57 WIB

Rest Area di Pos Terpadu Limbangan Garut Dilengkapi Bermacam Fasilitas

Di rest area tersebut ada tempat bermain anak, fasilitas pijat, juga ruang menyusui.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Area bermain anak di rest area Pos Terpadu Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Area bermain anak di rest area Pos Terpadu Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Polres Garut, Jawa Barat, menyediakan sejumlah titik untuk menjadi tempat istirahat sementara (rest area) bagi para pemudik. Salah satunya berada di Pos Terpadu Limbangan, yang menggunakan area Garut Trade Center (GTC) Limbangan. 

“Konsepnya di sini rest area di dalam pos pam (pos pengamanan),” ujar Kepala Polres (Kapolres) Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro di Pos Terpadu Limbangan, Rabu (19/4/2023).

Berdasarkan pantauan Republika, Pos Terpadu Limbangan itu memiliki tempat parkir kendaraan yang terbilang luas. Di sana tersedia rest area dengan bermacam fasilitas, antara lain ruangan untuk pijat, ruang menyusui, juga tempat bermain anak yang dilengkapi bioskop mini.

Selain itu, tersedia masjid, bengkel, serta stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Kapolres mengatakan, penyediaan bermacam fasilitas di Pos Terpadu Limbangan ini merupakan masukan dari para tokoh masyarakat, pemuda, dan lainnya. 

“Jadi, ini kami buat dengan menyesuaikan kearifan lokal, tapi juga tetap mengikuti perkembangan zaman. Kami coba berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan pemudik yang melintasi Kabupaten Garut,” ujar Kapolres. 

Kapolres pun mengimbau pemudik yang merasa lelah untuk dapat memanfaatkan rest area di Pos Terpadu Limbangan. “Semua bisa dinikmati secara gratis,” kata dia.

Di Pos Terpadu Limbangan juga terdapat banyak perwakilan dari instansi terkait pelayanan dan pengamanan momen arus mudik. Di sana juga disiagakan dua motoris Pertamina, yang dapat mengantarkan bahan bakar minyak (BBM) untuk kebutuhan kendaraan pemudik. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement