Jumat 21 Apr 2023 12:30 WIB

Semen Padang Gelar Pertandingan Perang Bintang Saat Libur Idul Fitri

Pertandingan mempertemukan Semen Padang FC Selection melawan Sumbal fitri

Semen Padang
Foto: Antara
Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Manajemen Semen Padang FC akan menggelar pertandingan bertajuk "Perang Bintang" antara Semen Padang Selection menghadapi Sumbar All Star saat libur Idul Fitri 1444 Hijriah di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Sabtu (29/4/2023).

CEO Semen Padang FC (SPFC) Win Bernadino di Padang, Rabu (19/4/2023) mengatakan, pertandingan ini dibuat untuk mengobati kerinduan warga Sumbar untuk kembali datang ke stadion menyaksikan pertandingan sepak bola.

Baca Juga

Pertandingan silaturahmi mempertemukan Semen Padang FC (SPFC) Selection melawan Sumbar All Stars, yang dihuni sejumlah pesepak bola asal Sumatera Barat yang bermain di kompetisi PSSI mulai dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Sejumlah nama yang akan bertanding mulai dari Jandia Eka Putra, Leo Guntara hingga Irsyad Maulana.

"Kita sama tahu pasca-tragedi Kanjuruhan Malang kompetisi dihentikan dan sudah lama tidak ada pertandingan di stadion ini. Ini yang coba kita capai sekaligus mulai menghangatkan mesin tim menghadapi musim depan," kata dia.

Ia juga mengatakan pertandingan temu kangen ini juga akan dimanfaatkan pihaknya untuk mengintip calon pemain lokal (asal Sumbar) yang bakal jadi direkrut Semen Padang FC musim baru 2023.

"Pemain musim lalu 2022, mayoritas sudah habis kontrak di bulan Februari 2023. Memang, ada beberapa pemain muda yang memang terkontrak jangka panjang 2 tahun. Jadi, pertandingan temu kangen nanti, tidak menutup kemungkinan sebagai salah satu momen melihat pemain Sumbar yang cocok direkrut untuk calon skuad Semen Padang FC musim ini," jelasnya.

Ia mengatakan pertandingan temu kangen ini juga akan dimanfaatkan pihaknya untuk mengintip calon pemain lokal asal Sumbar yang bakal jadi rekrutan Semen Padang FC musim baru 2023.

"Pemain musim lalu 2022, mayoritas sudah habis kontrak di bulan Februari 2023. Memang, ada beberapa pemain muda yang memang terkontrak jangka panjang dua atau tiga tahun. Jadi, pertandingan temu kangen nanti, tidak menutup kemungkinan sebagai salah satu momen melihat pemain Sumbar yang cocok direkrut untuk calon skuad Semen Padang FC musim ini," jelasnya.

Pelatih Sumbar All Star Dian Rama Saputra mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah memberik kesempatan mengumpulkan pemain asal Sumbar yang memang sedang berlibur Lebaran.

"Alhamdulillah, rekan rekan kita yang di luar bersedia ikut berpartisipasi dalam acara ini, menghadapi SPFC Selection. Mudah mudahan berjalan lancar. Yang penting, di sini yang kita harapkan adalah intinya kita support apapun untuk kemajuan sepak bola Sumatera Barat. Yang terdekat saat ini persiapan Semen Padang untuk musim Liga 2," tambah Instruktur Pelatih PSSI ini.

Sementara pelatih SPFC Selection Delfi Adri tidak menampik akan memantau pemain Sumbar All Stars dan pertandingan nanti juga ajang seleksi dan evaluasi dari skuad SPFC musim 2022.

"Mudah-mudahan pertandingan besok, ada pemain yang terjaring dari tim Sumbar All Stars. Kalau ada titik temu juga. Pemain yang bersangkutan mau dan Semen Padang mau, kemudian ada kecocokan. Jadi itu yang kita harapkan dalam pertandingan tanggal 29 April besok" katanya.

Tim Semen Padang Selection sendiri akan diisi Ikhram Algiffari, Mukhti Al Haq (Penjaga Gawang), Finno Andrianas, Wiranto, Yoga Noviandre, Aldo Claudio, Andhika Kurniawan, M. Hanif Mahdi, Geno Nofiansyah, Firman Juliansyah, Rudi, Vendry Mofu, Rosad Setiawan, M. Sanjaya, Gilang Anugerah Esa, Gala Pagamo, Lugas Satrya Pratama.

Sementara Sumbar All Star akan diisi nama-nama pemain seperti Jandia Eka Putra, Rully Desrian (Penjaga Gawang), Gitra Yuda Furton, Tri Rahmad Priadi, Ibnu Mareza, Bima Prahara, Leo Guntara, Fadilah Nur Rahman, Gusvio Harfiandi, M Iqbal 'Kudu', Ronaldo Eko Julianto, M. Avito Arsa, M Fadhil; Irsyad Maulana, Arif Yanggi Rahman, M Fachri Al Hayani, Mardiono, siap bermain melawan SPFC Selection.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement